√ Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi


Amaterasublog.com,- Hallo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tutorial blogging cara mengatasi widget kotak pencarian blog tidak berfungsi. Atau mungkin lebih tepatnya ketika kita hendak mengetik keyword di kolom pencarian blog, nah ternyata ketikan yang dibuat tidak muncul alias blank.

Sebagaimana yang kita ketahui, salah satu fungsi dari fitur widget kotak pencarian yang banyak dipasang di sebuah blog/website adalah untuk memudahkan pengunjung blog/website dalam mencari informasi-informasi lain-nya yang dimuat di dalam blog/website.

Bagi teman-teman yang mempunyai blog/website maka wajib hukumnya memasang widget kotak pencarian blog, supaya dapat memudahkan pengunjung blog dalam mencari artikel lain di blog kita dan jangan sampai widget tersebut tidak berfungsi dengan baik atau terjadi error. Karena jika hal itu terjadi maka kesempatan untuk mendapat penayangan (Pageview) lebih banyak dari pengunjung akan hilang.

Contoh Kotak Pencarian di Blog

Yosh, kembali ke pokok pembahasan, tapi sebelum itu, saya akan memberitahukan terlebih dahulu bahwa tutorial di bawah ini adalah khusus bagi teman-teman yang pernah memasang script anti inspect element, anti copas copy paste atau mungkin pernah mematikan fungsi Ctrl+C, fungsi Ctrl+U di blognya. Jika teman-teman pernah melakukan salah satu aktivitas tersebut dan kemudian kotak pencarian blog teman-teman jadi tidak berfungsi atau error maka silahkan ikuti tutorial berikut ini:

Berikut Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi

#Cara Mengatasinya:

1. Masuk ke dashboard blogger
2. Klik template – Edit HTML
3. Cari kode <body onkeydown="return false;"> (Ctrl+F untuk memudahkan pencarian)
4. Jika kode di atas sudah ketemu, hapus saja kode di atas dan anti dengan kode <body>
5. Klik Save/ Simpan
6. Selesai

#Kesimpulan & Penutup ...

Demikianlah ulasan artikel tentang cara mengatasi widget kotak pencarian blog (CMS Blogger) tidak berfungsi. Yang mana cara-cara di atas memang khusus bagi teman-teman yang pernah memasang script anti inspect element atau script anti copas copy paste, atau juga bagi teman-teman yang mungkin pernah mematikan fungsi Ctrl+C, fungsi Ctrl+U di blog berplatform blogspot.

Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas, silahkan koreksi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung di Amaterasublog. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

( 16 ) Komentar untuk "Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi"

  1. wah bermanfaat nih. saya biasanya kalo pasang template yang sudah ada widget pencariannya

    BalasHapus
  2. bagus gan tutorialnya, sangat membantu sekali buat saya yang masih pemula dalam dunia blogger

    BalasHapus
  3. Klo ane pk yg standard blogger sih. Tp ane tukang koleksi kode html, lumayan jd bisa nambah koleksi kode search box.

    BalasHapus
  4. Teenyata perinta return false menjadi masalah kenapa pencarian tidak berfungsi yah, entar saya coba deh jika pencarian tidak aktif hihihi

    BalasHapus
  5. saya cari-cari tutorialnya akhirnya nemu juga disini.makasih tutorialnya sangat membantu,

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Wahhh keren banget artikelnya, menambah wawasan tetang dunia blogger terutama bagi pemula. Semangat menulis gannn

    BalasHapus
  8. Ane sering nih ke blog yang lain, pada ky seperti itu ( blank ) pada saat mengkeyword, justru itulah ane dapat ilmu baru agar pengunjung diblog ane nyaman pada saat mengkeyword :)

    BalasHapus
  9. Nah Saya paling suka ni Berkunjung ke blog Amaterasublog ini. Kalo memberikan tutorial sangat mudah dipahami trimakasih

    BalasHapus
  10. Oh, jadi ini cara mengatasi widget kotak pencarian blog yang tidak berfungsi,jadi tau nih, makasih informasinya 👌

    BalasHapus
  11. Dengan adanya widget pencarian memudahkan setiap pengunjung blog mencari artikel yang mereka inginkan, makanya perlu banget widget peneljsuran & pasti ada di setiap template

    BalasHapus
  12. Sangat membantu untuk blogger pemula, yang belom bisa mengatasi error' ini

    BalasHapus
  13. Aisha udah mencari kemana-mana tentang permasalahan yang satu ini. Kebanyakan invalid terus ketika memasukkan kata kunci (keyword). Alhamdulilah,setelah mencoba tutorial di artikel ini,berjalan seperti yang Aisha mau.
    Terima kasih ya,ka

    BalasHapus
  14. Oh saya juga pernah nyoba kok gak muncul saat pencarian di blog rupanya ada kesalahan ya ,makasih gan info bermanfaat

    BalasHapus
  15. Thank gan sangat membantu artikelnya.

    BalasHapus
  16. Terimakasih banyak brow..

    Salam satu blogging.

    BalasHapus