Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger Pemula - amaterasublog.com

Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger Pemula

Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger Pemula

Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger PemulaMacam-Macam SEO Blog
Amaterasublog – Hallo teman-teman bloggers, pada kesempatan kali ini saya akan mereview sebuah informasi tentang Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger Pemula.

Untuk meningkatkan kualitas suatu web atau blog, kita harus belajar atau setidaknya mengerti tentang yang namanya SEO. Tidak hanya menulis saja setiap hari untuk artikel tetapi kita bisa mengunakan kata kunci SEO agar pengunjung atau visitor bisa datang di blog website yang kita miliki.

Kata SEO sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang asing bagi teman-teman yang sudah lama terjun di dunia blogging. Nah, dalam artikel kali ini saya akan mencoba mengkupas tuntas tentang Dunia SEO.

Seorang bloggger pemula diluar sana banyak sekali mencari kata kunci bagaimana menggunkan SEO agar berkualitas, serta keuntungan paham tentang sebuah SEO, bahkan ada banyak blogger yang belum mengerti apa itu SEO. Untuk memahami teknik SEO secara lebih dalam, ada sebuah website blog yang sangat admin merekomendasi dan anda bisa kunjungi websitenya masbisor.com

Apa itu SEO? Dan SEO frendly?

SEO merupakan proses mengoptimalkan seluruh website blog menjadi SEO Frendly di mesin google. Sedangkan SEO frendly adalah sebuah konten yang ramah sehingga mudah di indeks oleh google.

Keuntungan dan Kerugian SEO di Website/Blog

Keuntungan yang di dapat jika paham dengan sebuah SEO, tentunya website blog yang anda miliki akan di senangi oleh mesin pencarian Google dan setiap pengunjung akan lebih tahan dan lebih menyukai website atau blog kita. Sedangkan Kerugiannya merupakan sebuah kebalikan dari keuntungannya, yang mana jika kita tidak menerapkan teknik SEO maka, akibatnya website atau blog yang kita miliki tidak akan berkembang dengan sempurna.

Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger PemulaSEO on Page & of Page

Perbedaan SEO On Page dan SEO Off Page

1. SEO on Page

SEO on Page merupakan sebuah pengoptimalan yang ada di dalam website blog itu sendiri. Berikut pecahan dari SEO on Page :

  • Memasang Meta Tag

Tujuan mengoptimalkan meta tag adalah untuk memberikan kemudahan kepada mesin engine bahwa itu blog hidup.

  • Meriset keyword

Tujuan belajar meriset keyword adalah untuk memahami pasar visitor dan volume yang sering di cari oleh orang-orang. Dengan itu artikel yang anda buat bisa bersaing dengan orang lain. Contohnya keyword " Blogger pemula" anda bisa mengoptimalkan seperti " Kewajiban Blogger Pemula Harus Dilakukan".

  • Mengoptimalkan bentuk Tulisan

Bentuk tulisan seperti apa yang di lakukan agar ramah dan tampilan sangat baik. Yang anda lakukan adalah membentuk tulisan kata kunci dengan bentuk Bold, miring, tulisan gratis bawah. Jika sebuah tulisan rapi banyak orang yang menyukai artikel anda.

  • Menempatkan link Postingan

Cara banyak sekali oleh para master web atau blog karena hasilnya sangat luar biasa sehingga meningkatkan penarikan pengunjung. Pembaca yang melihat link postingan tadi jika itu informasi yang sesuai keinginan mereka secara otomatis akan di klik sehingga anda bisa mendapatkan visitor dengan mudah.

  • Optimasi Template

Tujuan optimal template adalah agar kecepatan blog web bisa cepat sangat di buka dan optimal juga tampilan yang ramah pembaca. Cobalah gunakan template premium karena sangat SEO frendly.

2. SEO off Page

Merupakan kebalikan dari kata SEO on Page yang pada dasarnya hampir sama tetapi jenis SEO ini lebih di luar Blog. Berikut adalah pecahan dari SEO off Page:

  • Bertukar Link

Bertukar sebuah link adalah salah satu bentuk dari silaturahmi dengan para blog lain dan anda juga bisa melakukan sebuah backlink. Backlink adalah link hidup yang tertanam pada Postingan ataupun komentar. Namun kebanyakan pemula masih banyak yang ragu oleh hal tersebut dan coba buang pikiran negatif ambil positifnya.

  • Berkunjung Ke Blog Orang Lain (BlogWalking)

Hal ini bisa anda lakukan karena sangat mudah sekali, akan banyak hal di dapatkan dari blog orang lain. Misalkan saja mendapatkan ilmu dan referensi dari blog tersebut

  • Mengembangkan Blog Dummy

Blog dummy adalah suatu blog yang dibust dengan sengaja yang fungsinya untuk mendukung blog utama anda. Cara kerja SEO Dummy yaitu menautkan link pada sebuah artikel yang menuju halaman blog utama kita sendiri. Cara ini sering dilakukan karena memiliki kemampuan seperti backlink karena itu anda harus paham betul tentang blog dummy.

Jika anda sudah melakukan tahapan seperti cara di atas, tetapi hasilnya tetap saja tidak mengubah hasil blog anda. Hal tersebut terjadi mungkin efek dari diri sendiri dan kebanyakan blogger pemula malas menulis dengan kata minimal 300 kata.

Penutup

Untuk informasi lebih lengkapnya kunjung saja masbisor.com karena blog itu membahasa seputar informasi Blogger, Adsense, Admob, Teknologi, Kesehatan dan masih banyak hal lain yang anda bisa dapatkan. Jika ada pertanyaan terkait Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger Pemula, silahkan komen di kolom komentar yang sudah disediakan di bawah ini. Akhir kata dari saya, Semoga bermanfaat dan Salam Blogger :)
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "Macam-Macam SEO yang Wajib diketahui Oleh Blogger Pemula"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel