Persiapan Freezer Aman Saat Mati Lampu - amaterasublog.com

Persiapan Freezer Aman Saat Mati Lampu

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Isi Freezer Aman Saat Mati Lampu Persiapan Freezer Aman Saat Mati Lampu
Amaterasublog – Pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi menarik tentang Persiapan Freezer Aman Saat Mati Lampu.

Ketika kulkas terjadi listrik padam tentu kerja dari kulkas akan berhenti, ini sangat membahayakan makanan di dalam kulkas yang harus terjaga suhunya seperti ASI perah, makanan beku, daging segar dan lain-lain.

Kondisi ini pasti membuat ibu cemas akan kondisi ASI perah yang beku di dalam freezer, terutama bila pemadaman listrik terjadi mendadak tanpa pemberitahuan dan berlangsung lama selama berjam-jam tentu membuat ibu sangat cemas akan kondisi ASI perahnya.

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Agar Isi Freezer Aman Saat Mati Lampu

Pemadaman listrik yang mendadak terkadang membuat ibu minim persiapan sehingga membuat ibu  makin cemas. Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan agar isi freezer terselamatkan saat kondisi mati listrik:

1. Jangan Buka Pintu Freezer

Setiap Anda membuka pintu freezer, suhu di dalam freezer akan berubah dan dapat mempengaruhi isi kulkas. Bila tidak dibuka, selama listrik padam freezer akan tetap dingin untuk sementara waktu. Jadi jangan dibuka kecuali mendesak.

2. Pastikan Freezer Selalu Terisi Penuh Sepanjang Waktu

Jaga suhu di dalam freezer dengan mengisi celah yang kosong dengan bongkahan atau kantong-kantong es batu, ice gel atau blue ice. Isi freezer akan lebih tahan beku dengan kondisi yang padat-rapat.

3. Gunakan Termometer

Usahakan memiliki termometer khusus makanan untuk ditempatkan di freezer. Termometer akan membantu Anda memantau suhu freezer selama listrik padam. Suhu yang diharapkan adalah kurang dari 4 derajat celsius. Bila mati lampu terjadi cukup lama hingga suhu di freezer mencapai 4 derajat, Anda perlu memindahkan segera ASIP di dalamnya.

4. Pindahkan Segera

Bila terpaksa memindahkan atau membawa ASIP dan makanan beku ke tempat lain, lakukanlah sesegera mungkin.  Caranya, isilah cooler bag atau cooler box sepenuh mungkin dengan es batu, ice gel atau blue ice yang bisa berfungsi sebagai penahan panas. Kemudian, bungkus cooler bag atau cooler box dengan handuk atau selimut.

5. Sedia Genset

Bila Anda tinggal di daerah yang sering terjadi pemadaman listrik dan mampu secara finansial, pertimbangkan untuk memiliki genset di rumah. Tidak perlu khawatir jika anda tidak memiliki genset karena ada tempat sewa genset terpercaya yang aman, berpengalaman dan memiliki tim yang ahli di https://sewatama.com/id/.

Itulah 5 hal yang bisa anda lakukan agar isi freezer terselamatkan saat kondisi mati listrik. Mungkin cukup sekian ulasan tentang Persiapan Freezer Aman Saat Mati Lampu, jika ada yang ingin ditanyakan terkait isi artikel di atas, silahkan komen di kolom komentar di bawah ini. Semoga Bermanfaat :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Persiapan Freezer Aman Saat Mati Lampu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel