√ Cara Mudah Memasang Widget Jumlah Readers Blog

Cara Mudah Memasang Widget Jumlah Readers Blog

Cara Mudah Memasang Widget Jumlah Readers BlogWidget Jumlah Readers Blog

Cara Mudah Memasang Widget Jumlah Readers Blog - Melihat dan memantau aktivitas lalu lintas / trafik blog merupkan salah satu aktivitas yang umum dilakukan para blogger dalam rangka meningatkan kuantitas dan kualitas pengunjung setiap harinya. Hal tersebut tentu sangat perlu untuk dilakukan karena mengingat trafik pada sebuah blog merupakan sesuatu yang penting khusunya bagi pemilik blog komersial.

Ada banyak cara untuk memantau lalu lintas atau trafik blog, mulai dari memantau trafik di dashboard blog, google analytics sampai memasang beberapa widget pendukung untuk melihat langsung perkembangan trafik di blognya tersebut.

Baiklah dalam pembahasan artikel kali ini saya akan mengulas tentang tutorial cara mudah memasang widget jumlah readers (pembaca) atau pengunjung blog berplatform blogspot dengan menggunakan Widget Readers by FeedBurner.

Baiklah sebelum kita dapat memperoleh widget readers by FeedBurner, langkah pertama yang harus kita lakukan terlebih dahulu yaitu harus mendaftarkan blog kita ke Google Feedburner. Baca Cara Mudah Mendaftarkan Blog di Google Feedburner. Dan jika blog kita sudah terdaftar di Google Feedburner, maka saatnya kita melangkah ke tahap selanjutnya yakni cara memperoleh widget Readers by FeedBurner. Silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Berikut Cara Membuat Widget Jumlah Readers di Blogspot

#Tutorial:

1. Kunjungi situs FeedBurner > Klik disini
2. Pilih dan klik > feed title Blog yang akan dipasang Widget Readers by FeedBurner.
CARA MUDAH MEMASANG WIDGET JUMLAH READERS BLOG
Tahap 1
3. Masuk pada tab "publicize", pilih "Feedcount", kemudian atur warna body dan text widget, setelah selesai klik "Activate".
CARA MUDAH MEMASANG WIDGET JUMLAH READERS BLOG
Tahap 2 dan 3
4. Setelah itu maka kita akan diberikan kode HTML dari FeedBurner, pilih widget blogger kemudian "klik Go!". lihat contoh gambar di bawah ini.
CARA MUDAH MEMASANG WIDGET JUMLAH READERS BLOG
Tahap 4
5. Setelah di "klik go!", maka secara otomatis akan diarahkan ke pemasangan widget di tata letak blogger. Kemudian klik "pilih sebuah blog", lalu "klik tambahkan widget". Lihat contoh gambar di bawa ini:
CARA MUDAH MEMASANG WIDGET JUMLAH READERS BLOG
Tahap 5
6. Selesai

Atau bisa juga dipasang secara manual dengan cara mengikiuti langkah-langkah berikut ini:
  • Buka akun Blogger.
  • Masuk pada bagian Tata Letak.
  • Klik Tambah gadget di posisi yang akan dipasang Widget Readers by FeedBurner.
  • Pilih HTML/Javascript.
  • Pastekan kode HTML dari FeedBurner.
  • Klik Save/ simpan.
  • Selesai
Penutup ...

Mungkin cukup sekian ulasan artikel tutorial Cara Mudah Memasang Widget Jumlah Readers di Blog. Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

( 4 ) Komentar untuk "Cara Mudah Memasang Widget Jumlah Readers Blog"