√ Cara Membuat Deskripsi Blog Supaya Tampil di Hasil Penelusuran Google

Cara Membuat Deskripsi Blog Supaya Tampil di Hasil Penelusuran Google

Amaterasublog - Dalam artikel kali ini saya akan mengulas tentang tutorial blogging Cara Membuat Deskripsi Blog Supaya Tampil di Hasil Penelusuran Google.

cara membuat deskripsi blog supaya tampil di halaman penelusuran google.

Deskripsi Blog/web merupakan salah satu komponen yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas SEO onpage pada sebuah blog atau website. Deskripsi ini biasanya kita jumpai ketika kita masuk ke dalam laman atau homepage suatu blog, yang isinya merupakan sebuah gambaran umum tentang tema/ niche konten yang dimuat dalam blog atau website tersebut.

Biasanya jika meta deskripsi blog tidak diisi dengan benar, maka deskripsi yang akan tampil di hasil penelusuran google akan berupa nama label blog, judul halaman blog, atau penggalan kata dari suatu artikel yang dimuat dalam blog tersebut.

Nah, agar kasus di atas tidak terjadi pada deskripsi blog kita, maka kita wajib menambahkan tag "deskripsi blog untuk penelusuran" dengan cara yang tepat.

Berikut ini adalah contoh tampilan deskripsi blog dari hasil penelusuran google dengan meta deskripsi yang simpel tapi jelas, rapih dan yang paling penting mewakili isi niche blog-nya. Silahkan lihat gambar di bawah ini :

cara membuat deskripsi blog supaya tampil di halaman penelusuran google.
Contoh deskripsi blog yang tampil di hasil penelusuran google

Langsung saja tanpa basa-basi lagi, berikut adalah cara mudah membuat deskripsi blog penelusuran untuk platform blogspot supaya tampil di hasil penelusuran google :

Cara Mudah Membuat Deskripsi Blog Agar Tampil di Hasil Penelusuran Google

Cara Membuat Deskripsi Blog Penelusuran

1. Buka dashboard blogger Pilih setelan Dasar Deskripsi
cara membuat deskripsi blog supaya tampil di halaman penelusuran google.
Setelan > Dasar > Deskripsi > Simpan Perubahan
2. Setelah kotak yang disediakan di atas sudah diisi dengan deskripsi blog kita, selanjutnya klik "Simpan perubahan".

3. Selesai

Catatan :
Isilah deskripsi sesuai dengan niche konten blog yang kita miliki, masukan beberapa atau sepenggalan kata yang mewakili tema/ niche konten blog kita.

Terakhir tunggulah sampai mesin penelusuran mendeteksi/ membaca "Deskripsi" yang baru saja kita buat. Biasanya beberapa menit/ jam saja deskripsi tersebut sudah terindex, dan selambat-lambatnya bisa sampai 3 hari.

Mungkin cukup sekian ulasan artikel tentang Cara Membuat Deskripsi Blog Supaya Tampil di Hasil Penelusuran Google. Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung di Amaterasublog. Semoga bermanfaat :-)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel