√ Asuransi Kecelakaan Diri: Manfaat dan Fitur Unggulan

Asuransi Kecelakaan Diri: Manfaat dan Fitur Unggulan

asuransi-kecelakaan-diri-manfaat-dan-fitur-unggulan Asuransi Kecelakaan Diri

amaterasublog.com,- Bisa mengendarai kendaraan merupakan hal yang menyenangkan sebab Kamu bisa menjelajahi seluruh daerah yang ingin dikunjungi dengan mudah. Namun terkadang tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi saat Kamu sedang mengendarai kendaraan kesayanganmu.

Meskipun Kamu sudah berkendara dengan aman terkadang malang tak bisa ditebak. Kecelakaan hingga kerusakan pada kendaraan kesayanganmu bisa saja terjadi. Untuk itulah Garda Oto hadir menawarkan asuransi kecelakaan diri termasuk perlindungan diri Garda Me.

Manfaat Yang Didapatkan Dari Asuransi Perlindungan Diri

Asuransi perlindungan diri merupakan hal yang wajib Kamu miliki, terutama jika Kamu adalah orang yang gemar berkendara. Terdapat beberapa manfaat penting yang bisa Kamu peroleh dari asuransi perlindungan diri apabila mengalami kecelakaan kendaraan seperti yang dijelaskan di bawah ini.

1. Santunan meninggal dunia dan cacat permanen keseluruhan.

Apabila Kamu atau salah satu dari keluargamu yang tercinta mengalami kecelakaan dan berakibat kehilangan nyawa, maka kamu akan mendapatkan asuransi perlindungan diri. Asuransi tersebut dapat Kamu klaim apabila kamu sudah mendaftarkan diri sebelumnya.

Selain santunan apabila meninggal dunia, Kamu juga akan dapat mengklaim asuransi jika imbas dari kecelakaan yang dialami Kamu menderita cacat permanen secara keseluruhan. Pada dasarnya, jika Kamu mendaftarkan asuransi perlindungan diri Garda Me, Kamu akan mendapatkan santunan meninggal dunia atau cacat permanen.

2. Santunan rawat inap di rumah sakit.

Apabila Kamu mengalami kecelakaan dan mengakibatkan Kamu harus dirawat di rumah sakit, asuransi perlindungan diri juga akan memberikan santunan berupa biaya rawat inap. Biaya perawatan di rumah sakit tentu tidaklah sedikit, oleh karena itu Kamu akan terbantu dengan adanya santunan tersebut.

Pada umumnya, jumlah biaya yang dibebaskan untukmu selama rawat inap tergantung dari limit yang biasanya tercantum di polis. Apabila Kamu dirawat inap di rumah sakit melebihi jumlah limit di polis, maka sisa tanggungan biaya harus Kamu bayarkan.

3. Santunan kehilangan pendapatan.

Kehilangan pekerjaan maupun pendapatan juga rentan terjadi apabila Kamu mengalami kecelakaan kendaraan. Hal ini tentu menyebabkan dirimu kehilangan pemasukan atau pendapatan rutin yang diperoleh dari pekerjaanmu selama ini.

Namun dengan mendaftarkan ke asuransi perlindungan diri, Kamu tidak perlu khawatir jika setelah mengalami kecelakaan Kamu diberhentikan dari kantor, perusahaan atau tempatmu bekerja, sebab pihak asuransi perlindungan diri akan memberimu tunjangan atau santunan.

4. Santunan biaya pemakaman.

Selain santunan meninggal dunia, apabila Kamu terlibat dalam kecelakaan dan berujung meninggal dunia, oleh asuransi perlindungan diri Kamu akan diberikan santunan biaya pemakaman alias dibebas biayakan dari biaya pemakaman.

Hal ini tentu meringankan Kamu dari segi biaya yang harus dikeluarkan dalam pemakamanmu atau anggota keluargamu yang meninggal dunia. Meskipun sedang berduka, anggota keluarga yang ditinggalkan tentu akan terasa diringankan apabila biaya pemakaman ditanggung oleh pihak asuransi perlindungan diri.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan Asuransi Perlindungan Diri

Seperti yang Kamu ketahui, banyak manfaat berharga yang bisa kamu peroleh jika Kamu mendaftarkan asuransi perlindungan diri seperti Garda Me. Namun, ada beberapa hal yang wajib Kamu perhatikan jika hendak mengajukan asuransi perlindungan diri seperti berikut ini.

1. Kelengkapan jenis perlindungan.

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah lengkap atau tidaknya jenis perlindungan yang ditawarkan oleh pihak asuransi perlindungan diri. Menggunakan jasa asuransi perlindungan diri yang memiliki layanan yang lengkap tentu membuat Kamu merasa aman dan nyaman ketika berkendara.

2. Periksa premi asuransi.

Hal selanjutnya yang perlu kamu periksa adalah premi asuransinya. Pastikan jika anggaran dana yang Kamu miliki cukup untuk membayar premi asuransi secara rutin. Hal ini memungkinkan Kamu memiliki jaminan asuransi perlindungan diri jangka panjang.

3. Baca polis serta ketentuannya dengan cermat.

Polis asuransi diketahui memiliki beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Cermatlah dalam membaca syarat dan juga ketentuan yang berlaku dalam polis tersebut. Jika Kamu tidak begitu paham isi polis asuransi, Kamu bisa langsung bertanya pada pihak asuransi.

4. Pertimbangkan reputasi perusahaan asuransi.

Pastikan Kamu juga turut mempertimbangkan reputasi dari perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi perlindungan diri. Kamu dapat mencari informasi-informasi penting tentang pelanggan sebelumnya apakah pelanggan tersebut puas atau tidak menggunakan layanan pada perusahaan asuransi tersebut.

5. Berkonsultasi langsung dengan ahli asuransi dan keuangan.

Sebelum memutuskan untuk mengajukan asuransi perlindungan diri, Kamu bisa berkonsultasi langsung dengan ahli asuransi serta keuangan terlebih dahulu. Dengarkan saran serta pendapat mereka perihal kebutuhan asuransi sesuai kondisi keuangan Kamu.

Sebelum mendaftarkan dirimu ke perusahaan asuransi yang menawarkan asuransi perlindungan diri seperti Garda Me, penting bagi Kamu memperhatikan beberapa hal tersebut di atas. Pilih dan tentukan jenis dan layanan asuransi perlindungan diri sesuai dengan yang Kamu butuhkan.

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Asuransi Kecelakaan Diri: Manfaat dan Fitur Unggulan"