√ 7 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai

7 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai

tempat-wisata-alam-terpopuler-di-bali-selain-pantaiWisata Alam Bali Selain Pantai

amaterasublog.com,- Halo teman-teman semuanya, pada artikel seputar tempat wisata kali ini saya akan membahas tentang rekomendasi destinasi Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai.

Bali dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Dunia. Bukan hanya pantai saja yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke pulau ini. Namun, alam pegunungan, area persawahan, hingga air terjun menawan menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

7 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai

1. Angel's Billabong

Rekomendasi tempat wisata alam terpopuler di Bali selain pantai yang pertama yaitu Angel's Billabong. Angel's Billabong ini merupakan sebuah sungai muara yang berada sedikit lebih tinggi dari bibir pantai lepas Nusa Penida, sehingga terlihat menyatu dengan lautan.

Angel's Billabong adalah Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai
Angel's Billabong

Tempat wista alam yang sangat indah ini terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Bagi yang ingin mengunjungi tempat ini, pengunjung harus melalui perjalanan yang cukup jauh, harus menyeberang menggunakan speedboat, dan melajutkan perjalanannya lagi dengan kendaraan sepeda motor untuk menjuju lokasi Angel's Billabong.

2. Bukit Campuhan Ubud

Wisata alam di bali selain pantai selajutnya yaitu Bukit Campuhan Ubud yang terletak di Jl. Bangkiang Sidem, Kelusa, Kecamatan Payangan, Kabupaten Gianyar, Bali. Bukit Campuhan ini terkenal dengan jalan setapaknya yang dikelilingi oleh keindahan alam asri yang hijau.

Bukit Campuhan Ubud adalah Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai
Bukit Campuhan Ubud

Tempat wisata alam ini letaknya tidak jauh dari pusat kota Ubud, dapat ditempuh dengan berjalan kali mengikuti jalur setapak, dengan tute pemandangan alam yang sangat indah hingga mencapai puncak Bukit Campuhan.

3. Green Canyon Beji Guwang

Wisata alam Bali selain pantai yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Green Canyon Beji Guwang atau Hidden Canyon Beji Guwang Sukawati. Terletak di Banjar Wangbung, Jl. Sahadewa, Guwang, Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali

Green Canyon Beji Guwang adalah Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai
Green Canyon Beji Guwang

Green Canyon Beji Guwang merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat eksotis yang ada di Bali, dan masih jarang diketahui oleh para wistawan. Tempat wisata ini berupa lembah yang dalam dan sempit, dengan lereng bebatuan yang terbentuk akibat erosi aliran sungai sehingga setiap dinding tebingnya terlihat artistik yang membuatnya jadi sangat indah.

Untuk mengunjungi objek wisata ini penggunjung harus menempuh perjalanan yang lumayan menantang, dan tidak direkomendasikan datang bersama anak-anak ataupun orang tua renta. Perlu diketahui juga oleh wisatawan bahwa air sungai di Green Canyon Beji Guwang ini disakralkan oleh warga setempat sebagi air suci sehingga penggunjung disarankan untuk bersikap sopan.

4. Jatiluwih Rice Terrace

Jatiluwih Rice Terrace merupakan salah satu objek wisata di Bali selain pantai yang populer di kalangan wisatawan lokal dan internasional. Jatiluwih adalah sebuah desa wisata yang telah ditetapkan sebagai warisan budaya dunia oleh UNESCO, memiliki panorama yang sangat indah disertai dengan pemandangan persawahan dengan sistem sawah terasering (berundak).

Jatiluwih Rice Terrace adalah Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai
Jatiluwih Rice Terrace

Situs warisan budaya ini terletak di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali. Tempat wisata ini buka pada jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Bagi pelancong dari luar Bali yang ingin mengunjungi desa wisata Jatiluwih Rice Terrace dan masuk melalui jalur udara, jarak tempuh dari Bandara I Gusti Ngurah Rai ke desa wisatanya kurang lebih 65 km dengan waktu tempuh -+ 2 jam lamanya. Nah demi kenyamanan dalam perjalanan ke sana, wisatawan juga bisa memanfaatkan fasilitas yang ada seperti Sewa mobil murah di Bali lepas kunci agar perjalanannya lebih santai serta dapat leluasa menikmati keindahan alam Jatiluwih Rice Terraces.

5. Wisata Air Terjun Leke-Leke

Air Terjun Leke-Leke juga salah satu destinasi wisata alam yang bisa menjadi opsi bagi wisatawan yang ingin self healing di Bali. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 32 meter, berada di balik hutan yang rindang, dikelilingi tumbuhan dan juga tebing.

Wisata Air Terjun Leke-Leke adalah Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai
Wisata Air Terjun Leke-Leke

Nama Leke-Leke sendiri disematkan karena akses menuju air terjun ini sedikit melewati jalan yang berliku-liku (Bahasa Bali: Leke-leke). Warga setempat percaya bahwa Air Terjun Leke-Leke merupakan air suci yang dapat membersihkan jiwa dan hati. Sehingga ada pantangan bagi wanita yang sedang haid, memasuki air terjun ini karena dianggap mengotori kesucian airnya.

Alamat wisata Air Terjun Leke-Leke ini berada di Banjar Kerobokan, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali.

6. Wisata Air Terjun Sekumpul

Tempat wisata Air Terjun Sekumpul terletak di Desa Bebetin, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Provinsi Bali, Indonesia. Tempat ini dikenal sebagai salah satu air terjun terindah dan menakjubkan di Bali.

Wisata Air Terjun Sekumpul adalah Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai
Wisata Air Terjun Sekumpul

Air Terjun Sekumpul memiliki ketinggian sekitar 50 meter, terkenal sebagai salah satu potret alam terindah di Bali. Dikelilingi oleh hutan tropis yang hijau dan udara yang segar, membuat pengunjung merasakan sensasi kedamaian dan keindahan alam yang luar biasa.

Untuk mencapai Air Terjun Sekumpul, pengunjung harus melewati perjalanan yang cukup menantang. Perjalanan dimulai dengan menuruni ratusan anak tangga yang terletak di sebelah hulu sungai. Setelah itu, pengunjung harus berjalan melalui jalan berbatu yang licin dan terjal. Meskipun perjalanan cukup melelahkan, tetapi ketika sampai di lokasi, pemandangan yang menakjubkan akan segera membalas lelah Anda.

7. Wisata Alam Gunung Batur

Terakhir yaitu tempat wisata alam Gunung Batur. Gunung Batur juga merupakan salah satu objek wisata alam populer di Bali selain pantai. Terletak di timur pulau Bali, gunung ini memiliki pemandangan yang spektakuler dan menarik bagi para wisatawan.

Wisata Alam Gunung Batur adalah Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai
Wisata Alam Gunung Batur

Gunung Batur memiliki ketinggian sekitar 1.717 meter di atas permukaan laut. Gunung ini terkenal karena pemandangan alamnya yang indah, terutama saat matahari terbit. Objek wisata Gunung Batur juga terkenal karena trekking atau pendakian yang menantang. Para wisatawan dapat memilih untuk naik ke puncak gunung ini untuk menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler. Pendakian ini biasanya dimulai pada dini hari agar wisatawan dapat mencapai puncak sebelum matahari terbit.

Selain pendakian, Gunung Batur juga menawarkan aktivitas lain seperti menikmati pemandangan dari Bukit Penulisan yang memiliki pemandangan yang indah, mengunjungi Desa Trunyan yang terkenal dengan tradisi pemakaman uniknya, atau berendam di sumber air panas di sekitar kaki Gunung Batur.

Penutup ...

Demikianlah ulasan artikel tetang 7 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai yang harus dikunjungi para wisatawan. Bagi yang ingin menjelajahi Bali seperti di kampung halaman sendiri bersama teman-teman atau keluarga tercinta, untuk kenyamanan perjalanan bisa menggunakan jasa rental mobil di TopBaliRentals.com. Jika ada pertanyaan terkait isi artikel di atas, silahkan tulis di kolom kometar di bawah ini.

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "7 Tempat Wisata Alam Terpopuler di Bali Selain Pantai"