√ Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blogspot

Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blogspot


Amaterasublog - Pada postingan artikel kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana Caranya Membuat Privacy Policy Untuk Blog. Tetapi sebelum kita melangkah ke cara pembuatan privacy policy tersebut, alangkah baiknya kita mengerti lebih dulu apa yang dimaksud dengan privacy policy serta fungsinya untuk blog.

Privacy policy (dikutip dari Wikipedia) diartikan sebagai sebuah pernyataan atau dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa atau semua cara pihak mengumpulkan, menggunakan, mengungkapkan, dan mengelola data pelanggan atau klien. Hal tersebut guna memenuhi persyaratan hukum untuk melindungi pelanggan atau privasi klien.

Sedangkan fungsi dari privacy policy dalam sebuah blog merupakan hal yang wajib dicantumkan dalam navigasi untuk memberikan keterangan tentang isi konten, juga informasi kepada pihak terkait jika ada konten yang melanggar hukum atau yang lainnya. Sedangkan untuk mendaftarkan blog agar diterima menjadi publisher Google Adsense, privacy policy merupakan hal yang penting untuk dicantumkan pada navigasi blog agar tingkat disetujui oleh pihak Google Adsense menjadi tinggi.

Privacy policy sebenarnya bisa kita buat sendiri, dengan menggunakan kata-kata sendiri, namun karena ketentuan baku dari berbagai pihak, sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan privacy policy secara online dan gratis, maka disini saya akan merekomendasikan cara mudah dan simple dalam membuat privacy policy untuk blog dengan menggunaan situs generator. Berikut cara-caranya:

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY UNTUK BLOGSPOT
Cara Membuat Privacy Policy

Cara Membuat Privacy Policy Menggunakan Situs Generator

1. Buka situs > Privacy Policy Online
CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY UNTUK BLOGSPOT
Situs Generator Privacy Policy
2. Selajutnya setelah masuk di halaman tersebut maka akan muncul halaman bertuliskan Create your Privacy Policy instantly! Lalu lihat dibawahnya ada form, isi saja form yang disediakan di halaman tersebut menggunakan informasi utama blog anda. Lihat contoh di bawah

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY UNTUK BLOGSPOT
  • Your Site Title : Tulis nama blog atau website anda
  • Your Site URL : Alamat blog anda
  • Contact Link : Laman contact us anda
  • Email Address : Email untuk menghubungi anda
  • Email Encryption: Ada tiga pilihan, mau di pakaikan Ensripsi, HTML atau JavaScript.
  • Cookies : Pilih Yes
  • Dibagian Advertisers pilihlah layanan iklan yang anda (akan) ikuti
3. Jika sudah mengisi semua informasi yang dibutuhkan silahkan klik Generate HTML, maka akan muncul jendela baru pada browser, itu adalah privacy policy anda dalam mode html. Silahkan copy semua kode HTML tersebut, untuk contohnya silahkan lihat gambar di bawah.
CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY UNTUK BLOGSPOT
Generated Html

4. Terakhir cara memasangnya diblog teman-teman dengan menempelkannya di Laman baru.
  • Caranya : Masuk ke blogger Laman baru Pada kanvas ubah ke mode Compose menjadi HTML lalu paste script tadi didalamnya. Beri judul Privacy Policy dan publikasikan.

CARA MEMBUAT PRIVACY POLICY UNTUK BLOGSPOT
Privacy Policy > Html

5. Selesai

Penutup ...
Mungkin cukup sekian ulasan artikel mengenai Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blogspot. Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat :-)

Disclaimer : Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

14 Komentar untuk "Cara Membuat Privacy Policy Untuk Blogspot"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel