Cara Mengatasi Blog dari Serangan Jingling - amaterasublog.com

Cara Mengatasi Blog dari Serangan Jingling

CARA MENGATASI BLOG DARI SERANGAN JINGLING

CARA MENGATASI BLOG DARI SERANGAN JINGLING
Cara Mengatasi Blog dari Serangan Jingling. Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang cara mengatasi Blog dari serangan Jingling. Sebelum kita beranjak kepembahasan cara mengatasinya alangkah baiknya kita mengerti dulu apa itu Jingling, serta apa dampak jingling terhadap blog berafiliasi adsense, dan bagaimana cara mengatasi Blog dari serangan Jingling.

Apa Itu Jingling?

Jingling adalah sebuah software buatan China yang digunakan untuk melakukan bot visitor/ pengunjung secara otomatis pada sebuah blog atau website, yang tentunya visitor/ pengunjung tersebut adalah visitor robot bukan visitor manusia.

Software Jingling sendiri mengklaim bahwa dirinya bisa mendapatkan alamat IP Address visitor/ pengunjung dari berbagai negara, alamat IP Address tersebut yang kemudian nantinya akan digunakan software Jingling untuk bekerja di dalam sistem bot. Berikut adalah contoh gambar software aplikasi Jingling yang populer.


CARA MENGATASI BLOG DARI SERANGAN JINGLING
CARA MENGATASI BLOG DARI SERANGAN JINGLING
CARA MENGATASI BLOG DARI SERANGAN JINGLING

Ironinya banyak dari para blogger pemula pada umumnya ingin blognya tersebut cepat terindex google serta artikelnya cepat tampil di urutan pertama di hasil pencarian google dan akhirnya mengambil jalan pintas dengan menggunakan software jingling tanpa mengetahui dampak buruk yang akan diterima nantinya.

Lantas bagaimana dampaknya bagi blog yang berafiliasi adsense jika menggunkanan atau diserang Jinggling?. Tentu dampak yang dihasilkan sangatlah negative yang dapat berimbas terhadap buruknya reputasi blog kita di mata google, bahkan mungkin blognya tersebut akan dianggap spam dan berakhir dihapus oleh google. Jika blog kita berafiliasi dengan penyedia jasa periklanan seperti google adsense, tentunya mereka pasti tahu mana visitor sungguhan (real human visitor) dan mana visitor palsu (robot auto visitor). Jika tetap nekat ingin menggunakan jingling auto visitor untuk menaikan visitor blog adsense agar terlihat banyak pengunjung maka siap-siap saja dipentung oleh google :v.

Sedikit berbagi pengalaman soal dampak jingling terhadap blog berafiliasi adsense, blog ini “Amaterasublog” sebelumnya berafiliasi dengan google adsense, kejadinnya sekitar 2 tahun lalu yang mana waktu itu saya mendapatkan email dari google adsense yang isinya bahwa akun adsense saya dinonaktifkan dikarenakan ditemukan aktivitas lalu lintas yang tidak wajar serta terdapat invalid klik. Padalah saya tidak pernah melakuan hal-hal yang aneh-aneh seperti mengkilk iklan sendiri ataupun menggunakan bot auto visitor dll. Memang sebelum saya mendapatkan email tersebut kira-kira sekitar 2 minggu sebelumnya, saya sempat senang dengan melihat perkembangan traffic blog yang meningkat drastis bahkan visitornya pun kebanyakan orang luar negeri.

Setelah kejadian tersebut barulah saya selidiki dengan cara menanyakannya langsung ke mastah-mastah di forum online serta googling mencari referensi mengenai sebab-sebab dinonaktifkannya akun adsense, akhirnya saya menemukan jawaban dan berkesimpulan bahwa ada hubungannya dengan jingling, dan benar ternyata ada orang iseng yang menjingling blog saya ini setelah dibuktikan dengan melihat pageview berapa postingan artikel yang memang terdapat beberapa artikel yang total viewers nya tidak masuk akal untuk ukuran artikel yang tidak populer sehingga mencapai puluhan ribu viewers, yang anehnya lagi setelah saya cek di pencarian google dengan keyword artikel terkait kok tidak muncul. Fix ini perbuatan jingling!

Bagi teman-teman blogger yang suka main software jingling baik untuk diri sendiri apa lagi buat ngejahilin blog orang lain, STOP dari sekarang jangan pernah merugikan orang lain karma itu berlaku bosku, sesama blogger jangan saling nyerang karena menjadi korban itu sangat menyakitan bosku...

Baiklah teman-teman blogger kembali ke inti pokok dari pembahasan artikel ini yaitu mengenai cara mengatasi Blog dari serangan Jingling, berikut adalah caranya:

Cara Mengatasi Blog dari Software Jingling

1. Buka akun blogger anda
2. Pilih Menu Setelan > Preferensi penelusuran > Robots.txt khusus > Aktifkan (Ya) > Edit

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *
Disallow: /

Sitemap: https://www.amaterasublog.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

3. Ganti Url https://www.amaterasublog.com/ dengan URL blog anda
4. Klik save/ simpan perubahan

Maksud dari Robots.txt di atas adalah:

User-agent: Googlebot
Allow: /
Artinya hanya robot google saja yang bisa merayapi blog anda.

User-agent: *
Disallow: /
Mencegah dan membatasi robot perayap (bot) lain untuk mengakses blog anda kecuali google.

Note :

  • Cara ini hanya untuk menyelematkan blog dari Aktivitas Jingling, bukan untuk menyelamatkan dari Sandbox Google.
  • Cara di atas saya temukan di blog www.madamvia.web.id

Penutup

Mungkin cukup sekian ulasan artikel Jingling Auto Visitor Bot. Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung di www.amaterasublog.com, semoga bermanfaat :-)

Loading...

10 Responses to "Cara Mengatasi Blog dari Serangan Jingling"

  1. yah semoga yang pake jingling dibukakan pintu hidayah oleh tuhan,Kasihan blog tetangga yg diserangnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan amin, jangan sampai ada blog lain yg menjadi korban...
      Terimakasih sudah berkunjung semoga bermanfaat :)

      Delete
  2. Waduh gan jadi merinding hehe,btw postnya bagus dan bermanfaat,terimakasih

    ReplyDelete
  3. Makasih min informasiny..saya akan melaksanakan solusi yang anda bagikan ini...aman2

    ReplyDelete
  4. bagus tema nya mbak, kunjungi baliknya tahsin.online

    ReplyDelete
  5. Thanks bro, mantap artikelnya

    Salam dari alegadiary.blogspot.com

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel