Beranda - Tentang - Daftar Isi - Kontak - Link - Privacy -

MENGATASI WIDGET SIDEBAR SEBELAH KANAN PINDAH KE BAWAH SETELAH EDIT POSTINGAN

MENGATASI WIDGET SIDEBAR SEBELAH KANAN PINDAH KE BAWAH SETELAH EDIT POSTINGAN

MENGATASI WIDGET SIDEBAR SEBELAH KANAN PINDAH KE BAWAH SETELAH EDIT POSTINGAN
Salah satu kebiasaan seorang blogger pemula termasuk saya yang selalu tidak puas dengan tampilan blog sendiri baik itu dari aspek template maupun tampilan postingan yang kerap selalu ingin mengedit isi postingan atau edit html template guna demi mencapai tampilan yang maksimal dan hal itu ada kepuasan tersendiri Hhehe. Lantas apa hubungannya prilaku edit mengedit dengan judul artikel di atas? Baiklah langsung saja kita bahas pokok permasalahnnya yaitu "khusus cara mengatasi widget sidebar sebelah kanan tiba-tiba pindah ke bawah setelah melakukan pengeditan postingan atau setelah mempublikasikan artikel baru dan masalah tersebut terjadi di homepage saja". Jika teman-teman mengalami masalah tersebut jangan panik dulu berikut adalah ulasan faktor penyebab dan cara mengatasinya:

FAKTOR PENYEBAB :

Yang menjadi faktor penyebab berpindahnya sidebar teman-teman setelah melakukan edit-mengedit artikel postingan blog adalah pertama,  kemungkinan tulisan dari artikel teman-teman yang diketik atau diedit melalui Microsoft Word dan kemudian di paste kan ke dalam postingan blog secara mentah-mentah  dan langsung dipublikasikan, sehingga ada kemungkinan format yang terdapat di Ms.Word tersebut ikut terbawa dan hasilnya tidak cocok dengan element tag html yang ada di blog.

Faktor selanjutnya adalah kemungkinan artikel atau tulisan yang kita edit tersebut merupakan hasil comot (copy paste) mentah-mentah dari orang lain yang kemudian kita edit melalui html dan akhirnya tidak cocok dengan struktur element blog kita, sehingga tag html atau kode </div> yang ada di postingan yang di copas tersebut tidak tertutup dengan benar.


CARA MENGATASI NYA :

Adapun cara mengatasinya sangatlah mudah, pertama cukup hapus saja artikel bermasalah tersebut maka beres permasalahan widget yang turun tersebut.

Cara kedua dengan mengedit yakni dengan cara menghapus semua isi artikelnya dan kemudian diketik ulang kemudian publikasikan ulang, dan hasilnya widget yang turun ke bawah pun akan kembali normal.

Jika teman-teman tidak ingin menghapus dan mengetik ulang maka gunakan cara terakhir yakni lakukan pengeditan postingan yang bermasalah tersebut melalui compose (bukan di html), dengan cara block (Ctrl+A) semua tulisan artikel tersebut lalu klik icon remove fomating/ hapus format "tombol ada di atas kedua sebelah kanan". Lihat contoh gambar di bawah:



Setelah di hapus formatnya maka tulisan artikel tersebut akan kembali menjadi original, setelah itu saatnya teman-teman edit lagi sesuai keinginan agar rapih kembali, seleteh itu publikasikan dan masalah insya allah teratasi.

Selesai

PENUTUP

Mungkin cukup sekian ulasan mengenai cara mengatasi widget sidebar sebelah kanan yang tiba-tiba pindah ke bawah khususnya setelah melakukan pengeditan atau setelah mempublikasikan salah satu artikel di blog sehingga terjadi masalah widget sidebar turun ke bawah di tampilan homepage. Jika di artikel ini ditemukan ada salah-salah pengertian atau istilah lainnya mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung di www.amaterasublog.com, semoga bermanfaat :-)
Disclaimer : Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini

Related Posts

17 Responses to "MENGATASI WIDGET SIDEBAR SEBELAH KANAN PINDAH KE BAWAH SETELAH EDIT POSTINGAN"

  1. Sangat bermanfaat sekali nih artikel,sukses selalu

    ReplyDelete
  2. Yes, aku pake Cara ketiga utk ngatasinnya. Kebanyakan Artikel yg ku kopas, ku reset formatnya lalu ku edit sesuai keinginan.

    ReplyDelete
  3. Cukup simpel tapi manfaatnya luar biasa..
    Makasih ilmunya,gan

    ReplyDelete
  4. Ya kalau saya pakai cara yang kedua selalu ketik ulang, biar lancar juga ngetik di komputer.. Hehe

    ReplyDelete
  5. Dan ahirnya masalah yang membuat saya jengkel ini teratasi, tutorial ini sangat bermanfaat dan berjalan dengan lancar

    ReplyDelete
  6. Makasi gan, sekarang udah normal lagi. Makasi banyak gan tutorialnya

    ReplyDelete

Artikel Terpopuler :