Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) - amaterasublog.com

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT)

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur Rekomendasi Tempat Wisata di NTT 
Amaterasublog – Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur.

Ada banyak tempat wisata NTT yang sudah dikenal bukan hanya di Indonesia namun dalam skala international. Tak heran, Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu destinasi impian para pencinta traveling khususnya mereka yang suka dengan pesona pantai.

Dengan letak geografis yang strategis dan pesona alam yang masih terjaga, Nusa Tenggara Timur berhasil menarik perhatian para wisatawan dari seluruh dunia. Bahkan tidak sedikit wisatawan yang terbang dari negara asalnya selama berjam - jam, khusus untuk menikmati lautan dan pemandangan objek wisata NTT.Tak hanya dari luar negeri saja, wisatawan lokal pun juga banyak yang datang untuk berlibur ke provinsi Nusa Tenggara Timur.

#Tag: Rekomendasi Tempat Wisata NTT.

Nah, bila anda yang sudah punya rencana berlibur ke Nusa Tenggara Timur, berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat wisata NTT yang wajib ada dalam bucket list untuk liburan tahun ini dan tahun-tahun berikutnya.


Berikut Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT) Indonesia

Ada banyak tempat wisata yang wajib anda semua kunjungi bila sedang berada di NTT. Nah, berikut ini beberapa rekomendasinya untuk kamu kunjungi.

1. Pantai Batu Nona Kupang

Sesuai dengan namanya, Pantai Batu Nona merupakan salah satu tempat wisata di NTT Kupang yang memiliki pemandangan laut indah dan biru. Pantai ini juga memiliki kisah sendiri di balik namanya.

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur
Pantai Batu Nona Kupang | Sumber : TribunNews.com
Konon pada jaman dahulu, ada seorang gadis yang bunuh diri dengan cara melompat dari atas tebing karena depresi masalah percintaan. Tetapi, tidak ada orang yang bisa menemukan dimana tubuh sang gadis tersebut. Namun beberapa hari kemudian, muncul sebuah batu dengan bentuk menyerupai seorang gadis secara misterius.

Dari situlah nama Pantai Batu Nona didapatkan. Oleh karena itu, jaga perilaku dan tata krama bila anda ingin berlibur di pantai indah yang satu ini.

2. Pulau Komodo

Siapa sih yang belum tahu pulau komodo? Salah satu destinasi wisata legendaris ini sudah terkenal hingga ke seluruh dunia. Bahkan, Pulau Komodo pernah dinobatkan sebagai salah satu dari 7 keajaiban di dunia.

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur
Pulau Komodo | Sumber : OkeZone.com
Di sini, anda bisa melihat sekelompok komodo yang hidup berdampingan seperti biasanya. Dan uniknya lagi, komodo ini konon masih termasuk salah satu keturunan dari naga dan hanya bisa ditemukan di Indonesia. Hal ini tentunya membuat para wisatawan semakin penasaran ingin melihat dan mengunjungi Pulau Komodo.

Tetapi, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum mengunjungi objek wisata Nusa Tenggara Timur yang satu ini. Yaitu darah atau luka. Komodo bisa mencium aroma darah manusia dan hewan dari puluhan kilometer. Dan mereka bisa berlari dengan cepat serta memiliki racun dalam liurnya. Oleh karena itu, pastikan anda tidak memiliki luka atau darah yang terbuka di tubuh anda, termasuk juga untuk wanita yang sedang berhalangan.

3. Danau Kelimutu

Tidak jauh dari Pulau Komodo, ada satu tempat wisata NTT Flores lain yang juga wajib anda kunjungi dan sudah melegenda di indonesia. Yaitu Danau Kelimutu alias Danau Tiga Warna.

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur
Danau Kelimutu | Sumber : Liputan6.com
Bila anda ingat, Danau Kelimutu ini pernah muncul di baik uang Rp.1000,-. Danau ini bisa menampakan 3 warna yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih.

Danau Kelimutu juga memiliki kisah asal muasalnya sendiri. Konon pada jaman dahulu, terdapat sebuah penyihir yang ditelan ke dalam danau tersebut karena berusaha memakan sepasang remaja yang bersembunyi di dalam goa. Legenda Danau Kelimutu ini juga merupakan cerita rakyat lokal yang masih dipercaya menjadi penyebab mengapa danau tersebut bisa memiliki 3 warna.

4. Pantai Do'o

Tempat wisata NTT yang terakhir berada di Pulau Rote, yaitu Pantai Do'o. Pantai yang satu ini sangat cocok untuk anda pencinta pemandangan laut. Sebab di sini, anda memiliki spot diving yang sangat strategis dengan ke dalaman mulai dari 8 meter hingga 12 meter.

Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur
Pantai Do'o | Sumber : SuperAdventure.co.id
Tentunya, ada berbagai macam terumbu karang dan ikan - ikan kecil yang menunggu anda di sana. Selain itu pantai ini belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sehingga pantainya masih bersih dan terjaga ke alamiannya.

Itulah dia beberapa rekomendasi tempat wisata NTT yang wajib anda kunjungi dan harus ada dalam opsi rencana liburanmu. Dan saya pastikan anda tidak akan menyesal bila sudah mengunjungi salah satu tempat wisata yang telah direkomendasikan di atas. Semoga bermanfaat :)
Loading...

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

1 Response to "Rekomendasi Tempat Wisata Nusa Tenggara Timur (NTT)"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel