√ Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta

Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda KunjungiRekomendasi Tempat Makan di Jakarta

Amaterasublog.com – Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang sebuah Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi.

Di Jakarta sebenarnya banyak sekali tempat makan yang bisa anda kunjungi. Mulai dari makanan tradisional asal Indonesia, hingga menu ala kebarat-baratan yang mudah kita jumpai di Jakarta. Tetapi jika anda bingung memilih tempat makan mana yang sesuai dengan selera, berikut ini 7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang bisa menjadi opsi untuk anda kunjungi.

Berikut 7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta

1. Warung Soto Ceker & Ranjau Pak Gendut

Warung Soto Ceker ini, yah sesuai dengan namanya tempat makan ini menyediakan berbagai macam menu Soto mulai dari Soto Ceker, Soto Ayam, Soto Babat dan lain-lain. Sedikit informasi, 1 porsi soto ceker terdiri dari 5 ceker yang empuk-empuk dengan kuahnya yang gurih, asin, dan memang lebih mantap lagi kalau ditambah koya (koya nya bebas ambil di meja).

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi
Warung Soto Ceker & Ranjau Pak Gendut
Alamat: Jl. H. Agus Salim (Sabang) (Dekat Robinson), Menteng, Jakarta Pusat
Telepon: 0877-1272-1888
Jam buka: 18:00 - 02:00 WIB


2. Warung Mak Dower

Apakah anda pecinta masakan Betawi? Nah, tempat makan ini sangat cocok bagi anda yang doyan dengan masakan ala Betawi. Di rumah makan ini, ada banyak varian menu yang disediakan, mulai dari sayur asem, Pecak Bendeng hingga siraman kuah gurih yang super nikmat.

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi
Warung Mak Dower
Alamat: Pemuda No. 72, Rawamangun, Jakarta Timur
Telepon: 021-22868623
Jam buka: 09.00-20.30 WIB


3. Ajwad Restaurant

Ternyata dirumah makan Jakarta ada yang namanya Ajwad Restaurant atau lebih dikenal dengan nama Ajwad Resto. Yah, tempat makan ini pemiliknya adalah salah satu ustadz kondang keturunan Arab yaitu Ustaz Khalid Basalama.

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi
Ajwad Restaurant

Bagi anda yang suka dengan masakan Arabian Food, disini lah tempatnya. Ajwad Resto menawarkan varian menu khas Timur Tengah, mulai dari menu Sop, Salata, Muzabbilat, Mandi, Kabsah, Briyani, dan masih banyak lagi menu-menu lainnya.

Alamat: Jl. Raya Condet No. 50 (Sebelah SPBU Mega Baja), Kramat Jati, Jakarta Timur
Telepon: 0811-1330-1010
Buka: 10:00 - 21:00 WIB


4. Pause Cafe

Pause ini adalah sebuah cafe yang cukup luas. Di dalamnya terdapat tempat yang cukup spacious. Interiornya yang bagus ala rumahan bergaya tropis. Kesan interior khas tropis nusantara cukup terasa melalui pemilihan furniture dan dekorasinya. Fasilitas yang disedikan di Pause Cafe sangat lengkap ada mushola, parkir luas, wifi, smoking area, non smoking area, stop kontak dan toilet yang bersih. Secara kapasitas cafe ini bisa menampung sekitar 200 customer.

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi
Pause Cafe

Jika anda ingin makan bareng keluarga atau hanya sebatas nongkrong di cafe yang Instagramable, nah tempat ini sangat recommeded dan sangat cocok bagi anda. Banyak hidangan menu yang tersedia di cafe ini, mulai dari  makanan tradisional hingga Western food.

Alamat: Jl. Paus No. 91D-E, Rawamangun, Jakarta Timur Timur
Telepon: 0881-8191-890
Buka: 10:00 - 22:00 WIB


5. Republik Jengkol

"Penasaraan? Coba rasakan dan nikmati sensasinya". Itu slogan dari Kedai yang menunya serba jengkol. Yupz, menu makanan Jengkol sepertinya hidangan favorit bagi sebagian besar orang Indonesia. Untuk anda pecinta menu jengkol maka wajib mencoba bersantap disana, karena banyak pilihannya muali dari menu tongseng jengkol, semur jengkol, dan juga balado jengkol. Selain memiliki menu serba jengkol ternyata harga nya juga murah lho, bagi anda yang penasaran, silahkan langsung kunjungi saja ke tempatnya.

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi
Republik Jengkol
Alamat: Jl. Kerja Bakti No. 16 Kramat Jati, Jakarta Timur
Telepon: 0811-1165-165
Buka: 11.00-22.00 WIB


6. Sate Maranggi H. Kukuh

Sate maranggi adalah makanan asli Indonesia yang biasa ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta. Sate maranggi merupakan makanan khas Sunda yang bahan utamanya berupa daging kambing. Yah, bagi anda yang tinggal di jakarta dan suka dengan sate yang satu ini, maka saya merekomendasikan anda agar mengunjungi Sate maranggi H. Kukuh. Sate maranggi H. Kukuh, atau yg dikenal juga dengan nama "Maranggi House" letaknya di daerah Tebet Timur, tepatnya di Tebet Timur Dalam No. 62, deretan pasar Tebet Timur.

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi
Sate Maranggi H. Kukuh

Sate Maranggi ini disajikan dengan bumbu kecap + bawang + rawit yang pedas serta daging yg digunakan sangat empuk. Selain menu sate maranggi, ada menu lain yg bisa dipesan seperti Nasi Urat, sate Ayam, Sop Buntut dan Sop Iga. Bagi anda yang penasaran, silahkan kunjungi ke alamat di bawah ini.

Alamat: Jl. Tebet Timur Dalam No. 62, Tebet, Jakarta Selatan
Telepon: 0818-722-806
Buka: 09.00-22.00 WIB


7. Indah Seafood 94

Dari sekian banyak nya deretan penjual seafood di Jakarta Utara, Indah Seafood 94 merupakan penyedia makanan laut recommended yang wajib anda cobain. Menu Seafood yang tersedia di tempat makan tersebut cukup bervariasi, mulai dari Kepiting Rebus/ Goreng, Cumu-cumi Bakar, Udang Rebus/ Goreng/ Bakar, Ikan-Ikanan laut juga menu lainnya seperti Cah Kangkung dan Cah Toge tersedia di sana. Nah, jika anda penasaran dengan rasanya, silahkan kunjungi ke alamatnya di bawah ini.

7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi
Indah Seafood 94
Alamat: Jl. Hidup Baru No. 35, Pademangan, Jakarta Utara
Telepon: 0858-1050-0094
Buka: 17:00 - 02:00 WIB

Baca juga: Simak Cara Daftar Gofood

Penutup ...

Itulah 7 Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta yang Wajib Anda Kunjungi. Jika anda penasaran dengan bagaimana rasa dari menu-menu masakan di atas, silahkan kunjungi langsung ke lokasinya atau gunakan jasa Gojek atau Gofood. Akhir kata dari saya, semoga artikelnya bermanfaat :).

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Rekomendasi Tempat Makan di Jakarta"