√ Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju ApekMenghilangkan Bau Apek Pada Pakaian

Amaterasublog.com,- Baju yang sudah dicuci berkali-kali masih saja belum wangi. Terkadang baju yang sudah dicuci masih mengeluarkan bau apek yang tentu sangat mengganggu. Banyak cara menghilangkan bau apek dan membuat pakaian menjadi segar kembali. Nah, berikut ini cara yang bisa dilakukan dengan menggunakan bahan di sekitar rumah:

Berikut 7 Bahan di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Bau Apek

1. Cuka

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek
Ilusitrasi Cuka

Untuk menghilangkan bau tak sedap dari lemari, buat larutan cuka putih dan air dengan perbandingan yang sama lalu semprotkan ke bagian dalam lemari dan laci. Larutan ini bisa disemprotkan langsung ke pakaian namun tidak semua kain dapat disemprotkan dengan cairan ini. Selalu lakukan uji tempel sebelum menyemprotkan ke pakaiannya.

2. Baking Soda

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek
Ilusitrasi Baking Soda

Tempatkan beberapa sendok baking soda di wadah lalu masukkan ke dalam lemari, bisa bekerja baik dalam menjaga bau apak dari lemari pakaian.

3. Bubuk Kopi

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek
Ilusitrasi Bubuk Kopi

Bubuk kopi dapat menetralkan bau apak secara instan, menjadikannya cara sempurna untuk menjaga lemari pakaian tetap segar. Tempatkan kopi yang baru digiling ke dalam wadah dan simpan di sudut lemari pakaian. Baca juga: Ampas Kopi Bisa Membasmi Nyamuk di Halaman Rumah, Apa Iya? Anda juga dapat menggantungnya di dalam kantong, selama bubuk kopinya tidak terlalu halus untuk keluar melalui lubang dan jatuh ke pakaian. 

4. Arang

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek
Ilusitrasi Arang Aktif

Tempatkan satu blok arang aktif dalam wadah terbuka atau kantong kain dan simpan di lemari pakaian Anda. Arang aktif dapat menyerap bau di lemari pakaian, dan membuatnya tetap segar.   Jaga agar blok arang aktif di bawah sinar matahari untuk sementara waktu, lalu Anda bisa menyimpannya kembali di lemari pakaian. 

5. Minyak Esensial

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek
Ilusitrasi Minyak Esensial

Rendam beberapa bola kapas dalam minyak esensial dengan aroma apa pun yang disukai, seperti lavender dan serai. Anda dapat menempatkan bola kapas, di sudut dan laci, atau memasukkan semuanya ke dalam wadah plastik yang berlubang. Sekali lagi, Anda harus sering menggantinya agar baunya tetap segar. 

6. Potpourri

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek
Ilusitrasi Potpourri

Potpourri adalah campuran rempah-rempah dan kelopak bunga kering untuk membuat ruangan menjadi harum. Campuran wangi alami dapat dibuat di rumah atau dibeli dalam kemasan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah meletakkannya di dalam mangkuk atau bungkus kasa agar baunya bisa meresap ke dalam lemari. Pertimbangkan untuk sesekali memutar campuran potpourri agar tetap segar.

7. Pewangi Pakaian

Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek
Ilusitrasi Pewangi Pakaian

Menggunakan pewangi pakaian sangat ampuh untuk mengusir bau di pakaian. Gunakan pewangi pakaian royale soklin yang bisa memberikan keharuman tahan lama. Aroma segarnya seperti parfum mewah dan tahan sepanjang hari.

Penutup ...

Demikianlah ulasan informasi menarik tentang Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek. Jika sobat ingin menambahkan silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

#Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Bahan Di Sekitar Yang Bisa Menghilangkan Baju Apek" ...

Posting Komentar