√ 4 Hal Penting yang Perlu Dicermati saat Ingin Renovasi Kamar Mandi

4 Hal Penting yang Perlu Dicermati saat Ingin Renovasi Kamar Mandi

4 Hal Penting yang Perlu Dicermati saat Ingin Renovasi Kamar MandiHal Penting Saat Renovasi Kamar Mandi

Kamar mandi jadi salah satu tempat penting yang menjadi pusat perhatian bagi pemilik rumah. Bagaimana tidak, tempat ini bisa dijadikan tempat untuk membersihkan badan sekaligus relaksasi diri setelah seharian beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itu, tidak jarang orang-orang sekali memikirkan renovasi kamar mandi yang bagus dengan berbagai macam desain, entah itu minimalis, mewah, atau bahkan klasik.

Secara garis besar, hal-hal yang harus diperhatikan saat hendak melakukan renovasi adalah komponen-komponen utama yang terletak di kamar mandi, seperti toilet, wastafel, dan lain-lain. Komponen-komponen tersebut wajib kamu pikirkan saat hendak merenovasi kamar mandi, entah itu dari tata letaknya atau bahkan dari segi desainnya.

Nah, selain itu, ada beberapa hal yang perlu kamu cermati saat ingin renovasi kamar mandi. Penasaran? Simak yuk penjelasannya di bawah ini!

Berikut 4 Hal Penting yang Perlu Dicermati saat Ingin Renovasi Kamar Mandi

1. Keramik dinding dan lantai

Komponen pertama yang perlu kamu cermati saat hendak renovasi kamar mandi adalah keramik dinding dan lantai. Untuk keramik lantai, kamu bisa memilih material yang bagus dan menyesuaikan tema yang kamu inginkan. Selain itu, penting juga untuk meletakkan keramik pada sebagian dinding. Pasalnya, hal tersebut berguna supaya dinding mudah dibersihkan dan tidak mudah cepat kotor. Selain itu, kamu bisa memberikan cat dinding yang berwarna cerah atau sesuai dengan desainmu.

2. Toilet

Seperti yang sudah disebutkan di atas, toilet juga harus kamu pikirkan saat hendak merenovasi kamar mandi, utamanya dari toilet design atau desain toilet. Apakah kamu berniat untuk memilih kloset duduk atau jongkok? Lalu, pikirkan juga letak toilet di dalam kamar mandi. Hal ini akan membantumu untuk membuat denah kamar mandi yang benar.

3. Shower

Bagi kamu yang suka relaksasi di kamar mandi, shower adalah salah satu komponen utama yang wajib kamu penuhi. Selain itu, shower juga cocok bagi kamu yang ingin desain kamar mandi minimalis. Terlebih, penggunaan air pada shower terbilang lebih hemat, lho.

4. Wastafel

Terakhir, kamu juga harus mempertimbangkan tata letak wastafel beserta cermin di dinding. Tujuannya untuk mencuci muka, sikat gigi, atau cuci tangan. 

Itu dia empat hal yang perlu dicermati saat hendak renovasi kamar mandi. Pastikan, kamu membeli semua komponen di atas melalui Kohler Indonesia. Kohler menyajikan beragam produk wastafel, shower, dan juga kloset duduk atau jongkok dengan harga yang terjangkau. 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera beli peralatan untuk renovasi kamar mandi di Kohler!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

#Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "4 Hal Penting yang Perlu Dicermati saat Ingin Renovasi Kamar Mandi" ...

Posting Komentar