√ Bagaimana Cara Kerja Vaksin Mencegah Virus di Dalam Tubuh

Bagaimana Cara Kerja Vaksin Mencegah Virus di Dalam Tubuh

Gambar Ilustrasi Cara Kerja Vaksin Mencegah Virus di dalam TubuhCara Kerja Vaksin Covid-19

Amaterasublog.com,- Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan mengulas tentang bagaimana cara kerja vaksin covid-19 astrazeneca. Vaksin AstraZeneca ini merupakan salah satu dari jenis vaksin Covid-19 yang telah disetujui penggunaannya di Indonesia.

Diketahui bahwa Vaksin ini dibuat dengan menggabungkan kode genetik virus penyebab covid 19, berupa Protein Spike dan Virus Flu yang tidak berbahaya sebagai media pembawa kode genetik.

Baca juga: Tips Menjaga Kesehatan Anak Pada Masa Pandemi

Karena itu vaksin ini disebut Vaksin Viral Vector Rekombinan. Selama proses produksi, vaksin ini tidak bersentuhan dengan produk turunan manusia atau hewani lainnya.

Cara Kerja Vaksin Mencegah Virus di Dalam Tubuh

Vaksin covid 19 yang beredar di Indonesia telah mendapat izin Badan POM untuk memastikan bahwa vaksin tersebut memenuhi standar kualitas dan keamanan.

Ketika vaksin covid 19 disuntikkan ke dalam tubuh manusia, vaksin memperkuat sistem imun dengan membentuk suatu memori untuk melawan virus yang menyebabkan covid 19.

Jika orang yang telah divaksin terpapar virus covid 19, maka sistem imun akan mengenali virus dan merespon lebih cepat dengan menetralkan virus yang masuk kedalam tubuh.

Dengan vaksin tubuh akan memiliki perlindungan lebih, agar tidak jatuh sakit atau menderita sakit yang parah akibat virus covid 19.

Untuk mengetahui informasi seputar vaksinasi covid 19, dan melaporkan mengenai efek samping pasca vaksinasi, Hubungi kontak hotline vaksinasi Kementerian Kesehatan di nomor 119 ext 9.

Bagaimana Cara Kerja Vaksin Mencegah Virus di Dalam TubuhHotline Vaksinasi Covid-19

Penutup...

Ayo sukseskan vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti protokol kesehatan lainnya. Melindungi diri dan lindungi negeri ini.

Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :
Tampilkan Komentar
Sembunyikan

( 19 ) Komentar untuk "Bagaimana Cara Kerja Vaksin Mencegah Virus di Dalam Tubuh" ...

  1. Semoga vaksinasi cepat merata dan kasus Covid segera tuntas ya kak. Amiiinnn..

    BalasHapus
  2. oh gitu ya.. bedanya apa kalo sama vaksin sinovac ?

    BalasHapus
  3. vaksin juga ada banyak macamnya. ada virus yang dilemahkan. ada yang dihasilkan dari protein dalam virus. ada yang chemical menyerupai virus. pada akhirnya semua bertujuan mencegah atau mengurangi efek dari virus saat menyerang badan.

    BalasHapus
  4. Sekarang vaksin sudah ada beberapa jenis vaksin karena jenis-jenis virus corana semakin ada beberapa varian terbaru contohnya seperti corono omicron itu jenis varian paling terbaru

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah sudah di vaksin tuntas dua kali, jadi ketika kemarin sempat positif Covid-19, gejala yang dirasakan tidak terlalu parah

    BalasHapus
  6. Siapa nih disini yang belum vaksin? Ayo vaksin! Kita sukseskan program pemerintah.

    BalasHapus
  7. Karena Vaksin itu ampun buat menangkal Si Corona, tapi heran aja masih ada yang nggak percaya Vaksin. Mantap mas buat mengedukasi masyarakat tentang vaksin.. 🤗

    BalasHapus
  8. jadi intinya vaksin itu diciptakan bukan sebagai pencegah tapi mengurangi kemungkinan positif covid ya mas?

    BalasHapus
  9. Pengertian mengenai vaksin dan manfaatnya perlu ditanamkan kepada masyarakat. Tak sedikit orang yg saat ini masih menolak untuk divaksin

    BalasHapus
  10. Denger-denger kalau vaksin astrazeneca lebih nge-bososter gitu ya.. Tapi yang penting semua jenis vaksin tujuannya sama. Alhamdulillah udah divaksin.. Semoga kita pada sehat

    BalasHapus
  11. Alhamdulillaah aku sudah vaksin sampai dosis 2 dongg hehe. Bener banget iniii cara kerja vaksin ini perlu diketahui sama banyak orang, biar ngga ada yg takut vaksin lagiii hehe

    BalasHapus
  12. Jadi cara kerja vaksin itu memperkuat sistem imun dengan membentuk memori guna melawan virus yang menyebabkan penyakit itu sendiri. Tidak menafikan kemungkinan terpapar virus itu sendiri ya. Cuma seandainya terpapar imun bakalan lebih kuat untuk mengatasinya. Gitu ya? Hehe.

    BalasHapus
  13. Herijo Said: Penting nih buat orang yang memakai Astrazeneca seperti saya. Mulai paham cara kerjanya.

    BalasHapus
  14. Aku pakai Vaksin Astra Zeneca, dan pas dosis satu wow KIPInya muanteep pooll hehe.. Alhamdulillah udah dua kali dosis, jadi tahu gimana cara kerja vaksin AZ didalam tubuh after baca ini. Thanka infonya.

    BalasHapus
  15. Semoga banyak orang yang sadar akan pentingnya vaksin, dan dengan mengetahui cara kerjanya juga agar tidak lagi takut dan ragu...

    BalasHapus
  16. Ternyata kita bida ngelaporin efek samping pasca vaksinasi yaaa. Ada hotline 119 yg bisa di call. Keren nih informasi yg disampaikan di artikel ini. Aku jadi tau.

    BalasHapus
  17. Kemarin vaksin saya Sinovac, ga sempat vaksin Astra Zeneca karena sudah habis stoknya. Keren informasinya

    BalasHapus
  18. alhamdulilah udah vaksin 2 kali..semoga tercipta herd community silingkungan kita aamiin

    BalasHapus
  19. Pernah dengar juga waktu itu nonton di channelnya dr. Tirta mengenai vaksin. Alhamdulillah semakin paham dan mengerti peranan Vaksin dalam membantu sistem kekebalan diri.

    Terima Kasih Bang.

    BalasHapus