√ Berikut Kualifikasi Seorang Resepsionis yang Handal

Berikut Kualifikasi Seorang Resepsionis yang Handal

Kualifikasi-Seorang-Resepsionis-yang-HandalKualifikasi Resepsionis Handal

Amaterasublog.com - Hallo teman-teman, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Kualifikasi Seorang Resepsionis yang Handal.

Berikut Kualifikasi Seorang Resepsionis yang Handal

Resepsionis mempunyai tugas penting yang dibutuhkan di sebuah kantor. Agar kantor tersebut dapat berjalan dengan lancar, maka salah satu tugas yang dibutuhkan adalah karyawan yang melayani tamu dan memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan kebutuhan tamu tersebut. Tidak hanya yang berhubungan dengan tamu, tetapi tugas utama lainnya yang dipunyai oleh resepsionis adalah:

  • Tugas utama seorang karyawan selain melayani keperluan dan kebutuhan tamu adalah dapat untuk menerima panggilan telepon yang masuk. Resepsionis perlu untuk mengetahui cara menerima panggilan telepon yang baik kemudian juga meneruskan panggilan tersebut ke divisi atau sesuai dengan keperluan yang dipunyai. Sehingga tidak hanya secara langsung melayani keperluan tamu, tetapi juga memberikan layanan yang baik ketika menerima telepon.
  • Tugas lainnya yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan kegiatan administrasi yang sederhana, utamanya yang berhubungan dengan tamu dan telepon. Resepsionis juga perlu untuk melakukan tugas administrasi yang sederhana seperti misalnya untuk mencatat kebutuhan tamu, memberikan pelayanan tamu ketika check ini apabila di hotel, dan hal lainnya sesuai dengan pekerjaan di kantor.
  • Tugas terakhir adalah menerima dan mengirimkan surat kantor yang dipunyai. Resepsionis juga menerima paketan maupun surat kantor yang akan dikirim atau yang diterima.

Berbagai tugas tersebut tentunya seorang resepsionis membutuhkan kemampuan yang profesional. Hal tersebut akan diatasi dengan baik apabila menggunakan jasa penyedia resepsionis Jakarta. Dimana beberapa kualifikasi resepsionis sehingga tugasnya dapat dilakukan dengan baik adalah:

  • Resepsionis mempunyai sikap yang ramah untuk menyambut tamu sehingga membuat tamu merasa nyaman.
  • Resepsionis perlu untuk mempunyai komunikasi yang baik.
  • Resepsionis juga perlu dibekali dengan kemampuan bahasa asing utamanya inggris yang bagus.
  • Mempunyai pengetahuan standard mengenai keamanan dan keselamatan publik.
  • Mempunyai sikap yang teliti dan juga fokus.

Karena mempunyai kemampuan dan kualifikasi yang tidak sembarangan, maka resepsionis perlu untuk mendapatkan pelatihan terlebih dahulu sebelum bekerja. Akan tetapi tahap tersebut bisa dilewati ketika menggunakan jasa penyedia resepsionis handal karena sudah mendapatkan karyawan yang mengerti mengenai job desknya. Seperti karyawan dari jasa outsourcing PT Mitratama Cipta Selaras yang sudah berpengalaman, mempunyai pengetahuan kerja, komunikasi baik sehingga menjadi pilihan resepsionis terbaik di perusahaan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

#Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Berikut Kualifikasi Seorang Resepsionis yang Handal" ...

Posting Komentar