√ Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Smartphone Baru

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Smartphone Baru

Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Smartphone BaruTips Membeli Smartphone

amaterasublog.com,- Saat ini smartphone menjadi salah satu kebutuhan utama bagi sebagian besar orang. Smartphone yang dulunya dianggap sebagai salah satu barang mewah dan tidak dimiliki banyak orang, kini telah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Hampir semua orang memiliki smartphone. Bahkan satu orang dapat memiliki lebih dari satu smartphone untuk kebutuhan tertentu.

Masa pandemi Covid-19 juga telah meningkatkan pemakaian smartphone di masyarakat. Sekolah yang dilakukan secara online menuntut siswa atau orang tua paling tidak menyediakan smartphone yang dapat digunakan untuk belajar online dan berkomunikasi dengan guru dan teman.

Berbagai program pembatasan kegiatan masyarakat pun telah menjadikan kebiasaan baru di masyarakat untuk lebih sering di rumah dan hanya keluar rumah saat diperlukan saja. Smartphone menjadi alat penting saat di rumah. Untuk melakukan pembelian online, memesan makanan, hingga kegiatan hiburan seperti menonton video atau main game di W88 online untuk hiburan.

Menjawab naiknya kebutuhan smartphone di masyarakat, produsen smartphone pun berlomba-lomba untuk selalu mengeluarkan inovasi jenis smartphone terbaru yang sering membuat kita tergoda untuk membelinya. Bagi yang akan membeli smartphone, banyaknya pilihan juga membuat memilih semakin sulit. Nah, agar tidak salah beli, sebelum membeli smartphone perhatikan dulu tips berikut ini:

Berikut 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru

1. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan

Sebelum membeli smartphone, kenali dulu kebutuhan Anda. Apa yang Anda perlukan dari smartphone Anda? Apakah Anda membeli smartphone baru agar main game lebih lancar? Atau karena ini mendapatkan foto yang lebih berkualitas dengan kamera smartphone? Atau untuk keperluan belajar online anak? Pahami dulu kebutuhan Anda, dan pastikan memilih smartphone yang memiliki fitur yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.

2. Tetapkan anggaran

Langkah penting selanjutnya adalah menentukan anggaran Anda. Berapa dana yang telah Anda siapkan untuk membeli smartphone? Saat ini banyak sekali pilihan merk dan jenis smartphone dengan rentang harga yang sangat bervariatif. Perbedaan merk juga dapat sangat mempengaruhi harganya.

3. Perhatikan spesifikasi smartphone yang ingin dibeli

Setelah mengetahui kebutuhan dan budget Anda, Anda dapat mulai mencari informasi mengenai pilihan smartphone terbaik yang bisa dibeli. Jangan hanya melihat model atau ketenaran merk dan jenis smartphone, tetapi baca juga spesifikasinya dengan teliti. Poin yang perlu diperhatikan diantaranya adalah ukuran dan kualitas layar, dimensi smartphone, memory, prosesor, daya baterai, dan kualitas kamera. Pastikan spesifikasi smartphone yang Anda pilih sesuai dengan yang Anda butuhkan. Misalnya jika Anda memerlukan smartphone yang awet digunakan sepanjang hari, maka pilihlah yang daya baterainya cukup tinggi. Atau jika Anda mementingkan fitur kamera, perhatikan kualitas dan resolusi kameranya.

4. Memantau promo

Banyak produsen smartphone yang melakukan promo diskon pada waktu-waktu tertentu. Daripada terburu-buru membeli, sebaiknya perhatikan dulu apakah merk smartphone incaran Anda akan mengadakan promo dalam waktu dekat. Namun jangan buru-buru tergoda dengan diskon juga. Pastikan harga diskon ini memang harga yang terbaik jika dibandingkan dengan toko lainnya.

5. Merencanakan aksesoris yang perlu dibeli

Kadang hanya membeli smartphone saja tidak cukup. Biasanya setelah membeli smartphone baru, Anda juga perlu membeli beberapa aksesoris yang diperlukan. Misalnya lapisan antigores, softcase atau antigores untuk body smartphone, earphone bluetooth, phone holder, dan lainnya. Hal ini juga perlu mendapat perhatian dan alokasi budget. Jadi, rencanakan dulu aksesoris apa yang dibutuhkan jika Anda memilih untuk membeli smartphone incaran Anda, dan rencanakan budgetnya.

Penutup ...

Demikianlah ulasan artikel tentang 5 Tips Sebelum Membeli Smartphone Baru. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait isi artikel di atas, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

( 1 ) Komentar untuk "Perhatikan 5 Tips Ini Sebelum Membeli Smartphone Baru"

  1. Memperhatikan setiap tips untuk membeli smartphone baru memang penting banget sih, biar smartphone yang dibeli bisa sesuai kebutuhan banget. Jadi gak menyesal dikemudian hari..

    BalasHapus