√ 3 Tips Belajar Bahasa Inggris dari Dasar

3 Tips Belajar Bahasa Inggris dari Dasar

3-tips-belajar-bahasa-inggris-dari-dasarTips Belajar Bahasa Inggris

Belajar dasar bahasa Inggris merupakan hal yang harus dilalui oleh siapapun yang ingin sekali menguasi bahasa internasional ini. Belajar bahasa Inggris memang merupakan tugas yang menantang bagi banyak orang.

Tetapi pada saat yang sama, belajar bahasa Inggris adalah pengalaman yang sangat berharga. Lalu bagaimana sih panduan supaya bisa belajar bahasa Inggris meski dari dasar sekalipun?

Cara Belajar Bahasa Inggris Dari Dasar

1. Hafalkan Beberapa Vocabbulary

Pertama, kamu bisa menghafalkan beberapa vocabulary penting. Jika perlu, kamu bisa simpan daftar kata dan frasa, kemudian letakkan daftar vovabbulary penting itu di tempat yang kemungkinan besar akan kamu lihat terus.

Cobalah untuk menggunakan vocabulary itu saat berbicara atau menulis dalam bahasa Inggris sebab hal itu bisa membantu kamu melacak apa yang telah kamu pelajari.

2. Jadwalkan Waktu Untuk Belajar Lebih Terstruktur

Satu hal yang dapat disepakati oleh sebagian besar pakar pembelajaran bahasa bagi para pemula yang ingin belajar bahasa Inggris dari dasar adalah, bahwa bahasa paling baik dipelajari melalui jadwal yang sudah ditentukan.

Meskipun hanya lima atau sepuluh menit sehari, menemukan waktu yang teratur untuk belajar bahasa Inggris akan membantu kamu mempelajari hal-hal baru lebih cepat. Jadi, temukan waktu yang sesuai untukmu dan buatlah jadwal.

Belajar bahasa Inggris dari dasar tidak perlu langsung menghabiskan sesi dua jam, 10-30 menit saja cukup selama kamu mau intens dan rutin melakukannya.

3. Mulai Belajar Grammar

Bagian terpenting kedua dari bahasa apa pun, adalah tata bahasanya. Jika vocabbulary adalah sekelompok kata yang menggambarkan bahasa, maka tata bahasa atau grammar adalah sekelompok aturan yang menghubungkan kata-kata yang menggambarkan ini.

Grammar yang baik membentuk aturan untuk setiap bahasa. Setiap bahasa memiliki seperangkat aturan sendiri tentang cara mengucapkannya dan grammar adalah seperangkat aturan yang membantu kamu menyusun kalimat.

Siapapun bisa kok belajar bahasa Inggris dari dasar! Cobalah untuk belajar minimal 10 kata baru setiap hari! Mulailah menyebutkan hal-hal yang kamu ihat di sekitar rumah untuk memulai. Setelah kamu mengetahui kata-kata untuk hal-hal dasar, kamu akan mulai merasa lebih nyaman dengan bahasa Inggris.

Jika kamu masih bingung belajar bahasa inggris online, kamu bisa bergabung dengan kelas terbaik di EF Adults. Yuk, mulai belajar bahasa di EF Adults!

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "3 Tips Belajar Bahasa Inggris dari Dasar" ...