√ Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

review-hair-care-scarlett-yordanian-sea-salt-shampoo-conditionerScarlett Shampoo dan Conditioner

Amaterasublog.com,- Hallo teman-teman, pada kesempatan kali ini saya akan me-review 2 produk perawatan rambut yang telah banyak di review di Media Sosial, yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Nah, untuk mengetahui seperti apa detail review nya, pastikan kamu menyimak artikel ini sampai dengan selesai ya...

Hair Care Scarlett Shampoo dan Conditioner

Tentu kamu sudah tahu dong dengan nama brand SCARLETT yang selalu viral di media sosial?! Yeah, Scarlett / Scarlett Whitening adalah nama brand kosmetik lokal Indonesia milik aktris cantik yang merupakan istri dari aktor sinetron televisi Immanuel Caesar Hito yaitu “Felicya Angelista”. Scarlett ini telah berhasil memproduksi berbagai macam produk perawatan kecantikan mulai dari face care, serum, hair care, sampai perawatan tubuh yaitu shower scrub.

Baca juga: Shower Scrub Varian Terbaru Scarlett Whitening

Yupz… pada artikel sebelumnya, saya pernah mereview juga beberapa produk bodycare dari Scarlett ini, dan sekarang giliran haircare nya nih yang akan saya coba review setelah beberapa minggu saya pakai.

Namun perlu kamu ketahui bahwa, sebelum saya memutuskan untuk menggunakan Hair Care Shampoo dan Conditioner dari Scarlett, terlebih dahulu saya mencari tahu juga tentang kandungan dan manfaatnya dari kedua produk perawatan rambut tersebut. Nah, adapun hasil reset berdasarkan dari beberapa sumber yang telah saya temukan, terkait kandungan serta manfaat Sea Salt yang terdapat pada Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner adalah sebagai berikut:

Kadungan (Sea Salt):

  1. Dapat menyerap minyak berlebih pada kulit kepala.
  2. Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala.
  3. Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

Manfaat:

  1. Mengontrol kadar minyak pada kulit kepala.
  2. Membersihkan kulit kepala.
  3. Menguatkan akar rambut.
  4. Memberikan volume pada rambut.
  5. Mencegah rambut rontok dan bercabang.
  6. Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala.
  7. Membuat rambut lebih bekilau.

Berdasarkan ulasan dia atas, saya menjadi yakin untuk mencoba menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan juga Conditioner nya. Hal ini dikarenakan kandungan serta manfaat sea salt yang terdapat pada produk hair care tersebut sangat cocok untuk keperluan perawatan rambut saya yang kusam, mudah rontok dan juga susah diatur.

Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

hair-care-scarlett-yordanian-sea-salt-shampoo

Produk pertama yang ingin saya review adalah Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo. Shampoo ini hanya direkomendasikan untuk yang berusia di atas 13 tahun, namun aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Produk ini juga sudah teregistrasi di BPOM, sehingga sangat aman untuk digunakan (tapi Not tested on animals).

Adapun untuk review secara lengkap terkait packaging, komposisi, warna, tekstur, aroma, cara pemakaian, dan juga harga dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini adalah sebagai berikut:

#Packaging / Kemasan

Packaging dari Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo ini tidak seperti kemasan shampo pada umumnya, yakni berupa botol plastik transparan, berbentuk persegi panjang dengan dimensi (P-x-L-x-T) kurang lebih sekitar 6cm x 4cm x 15cm, dengan berat bersih 250ml.

Sedangkan di samping kemasan botolnya terdapat stiker Hologram bertuliskan "SCARLETT" dan QR-Code produk. Nah, stiker tersebut merupakan tanda bahwa produk tersebut Asli/ Original dan bisa dicek di https://verify.scarlettwhitening.com/.

Kemasan dari produk ini dilengkapi dengan tutup botol mode flip top yang sangat aman dan dapat dengan mudah dibuka-tutup kembali dari atas.

#Ingredients / Komposisi

Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cocamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantion, Tetrasodium EDTA, CI 74180.

Diproduksi oleh : Motto Beringin Abadi. Jl Mercedes No. 38 Wanaherang, Kab. Bogor, Indonesia.

#Warna, Tekstur dan Aroma

Yordanian Sea Salt Shampoo ini berwara biru transparan, tekstur nya lembut seperti gel, menghasilkan busa yang cukup banyak, namun mudah hilang ketika dibilas, serta tidak meninggalkan rasa licin pada rambut dan kulit. Sedangkan untuk aroma Shampoo nya yaitu seperti wewangian parfum, lebih tepatnya beraroma bunga magnolia yang sangat segar.

Note: Magnolia adalah salah satu tumbuhan berbunga yang dikenal luas karena bunganya yang indah dan memiliki aroma yang sangat harum, berasal dari Amerika Utara.

#Cara Pemakaian

TuangkanYordanian Sea Salt Shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata pada kulit kepala atau akar rambut. Kemudian pijat-pijat secara lembut dan perlahan, setelah itu bilas rambut dengan air sampai bersih.

#Harga

Rp75.000,00 √

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

hair-care-scarlett-yordanian-sea-salt-conditioner

Produk terakhir yang ingin saya review tentunya Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner. Yeah, akan sangat tidak afdol jika setelah menggunakan Shampoo tidak diakhiri dengan sentuhan Conditioner. Scarlett Conditioner ini juga mengandung Sea Salt sehingga dapat membantu mengurangi minyak berlebih di kepala, membantu merawat rambut yang mudah rontok, mengurangi ketombe, menstimulasi pertumbuhan rambut, dan dapat memperkuat folikel rambut.

Adapun untuk review secara lengkap terkait packaging, komposisi, warna, tekstur, aroma, cara pemakaian, dan juga harga dari Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini adalah sebagai berikut:

#Packaging / Kemasan

Sedangkan untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, kemasannya sama seperti varian Shampoo nya, yakni berupa botol plastik transparan, berbentuk persegi panjang dengan dimensi (P-x-L-x-T) kurang lebih sekitar 6cm x 4cm x 15cm, dengan berat bersih 250ml.

Di samping kemasan botolnya juga sama seperti varian Shampoo nya, yakni terdapat stiker Hologram bertuliskan "SCARLETT" dan QR-Code produk, serta bisa juga dicek keasliannya di websitenya.

Kemasan dari produk ini juga dilengkapi dengan tutup botol mode flip top yang sangat aman dan dapat dengan mudah dibuka-tutup kembali dari atas.

#Ingredients / Komposisi

Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquartenium-10, DMDM Hydantion, CI 60725.

Diproduksi oleh : Motto Beringin Abadi. Jl Mercedes No. 38 Wanaherang, Kab. Bogor, Indonesia.

#Warna, Tekstur dan Aroma

Yordanian Sea Salt Conditioner ini berwara merah muda (pink), tekstur nya lembut, dan memiliki aroma sangatlah wangi, yaitu wangi Evening Primrose atau bunga sedap malam.

Menurut saya, Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini aroma wangi nya itu sangat tahan lama, serta sangat cocok untuk jenis rambut lepek, rontok, kusam dan susah diatur seperti rambut saya ini.

#Cara Pemakaian

Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata dari tengah hingga ujung rambut (hindari pemakaian di akar rambut/kulit), dan diamkan hingga beberapa menit. Setelah itu baru bilas dengan air sampai bersih.

#Harga

Rp75.000,00 √

Real Before and After

Setelah melakukan perawatan rambut menggunakan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, kurang lebih sekitar 2 minggu, berikut saya lampirkan foto real before and after / sebelum dan sesudah pemakaiannya:

real-photo-before-after-scarlett-yordanian-sea-salt-conditioner

Dari foto di atas tentu terlihat jelas perbedaanya, antara sebelum dan sesudah memakai nya. Jujur, saya cukup puas, pasalnya tipe rambut saya ini memang tadinya sangat susah diatur, dan warnanya pun kusam seperti terlihat pada gambar foto bertuliskan (before) di atas. Namun akhirnya, berkat memakai Scarlett Shampoo dan Conditioner selama kurang lebih 2 minggu, sekarang rambut saya menjadi lebih mudah diatur dan lebih terlihat hitam berkilau.

Informasi dan Penutup ...

Adapun untuk informasi mengenai tempat pembelian produk-produk Scarlett, kamu bisa cek melalui link yang tertera di bio official instagram @scarlett_whitening, atau langsung ke marketpalce dan alamat kontak di bawah ini:

Demikianlah artikel tentang review apa adanya tentang produk Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Review Hair Care Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner" ...