√ Checklist Penting Sebelum Membeli Mobil Keluarga

Checklist Penting Sebelum Membeli Mobil Keluarga

checklist-penting-sebelum-membeli-mobil-keluargaChecklist Mobil Keluarga

Amaterasublog.com,- Tahukah Anda bahwa sebelum beli mobil online untuk keluarga, ada beberapa hal yang wajib diperhatikan? Walaupun membeli mobil terkesan gampang, tetapi untuk mobil keluarga tidak sesederhana itu. Karena ada banyak “checklist” yang dibutuhkan sebelum memutuskan pembelian.

Checklist Penting Sebelum Membeli Mobil Keluarga

Terdapat beberapa checklist yang wajib Anda perhatikan untuk memiliki mobil keluarga. Apa saja? Simak di bawah berikut.

1. Sesuaikan dengan anggaran

Anggaran adalah hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memilih mobil, karena harga mobil tidaklah murah. Jangan sampai Anda menyesal karena cicilan per bulan yang terlalu besar membuat kondisi finansial kacau. Pilihan mobil keluarga biasanya tak jauh-jauh dari MPV dan SUV. Bila anggaran Anda tidak terlalu besar, MPV seperti Xenia bisa dijadikan pilihan. Sedangkan bila anggaran Anda lumayan besar, pilihlah SUV yang kokoh seperti Pajero Sport.

2. Hemat bahan bakar

Semakin besar kapasitas mesin mobil, semakin banyak pula bahan bakar yang dibutuhkan. Misalnya SUV berkapasitas 2L tentu memakan banyak bahan bakar dibanding MPV berkapasitas 1,25L. Jadi, pilihlah mobil yang irit penggunaan bahan bakarnya sehingga pengeluaran Anda pun jadi lebih hemat. Tak hanya itu, Anda pun juga dapat mengurangi polusi udara dengan menggunakan mobil yang irit bensin.

3. Biaya perawatan terjangkau

Ketika membeli mobil, pengeluaran tidak sampai di situ saja. Budget harus tetap ada untuk biaya perawatannya agar mobil tahan lama dipakai hingga bertahun-tahun. Besarnya biaya perawatan mobil tergantung dari jenis dan kecanggihan mobil itu sendiri. Semakin canggih mobil, semakin mahal pula biaya perawatannya. Karena suku cadang yang digunakan tentu berbeda dengan mobil dari kelas lain. Misalnya saja biaya perawatan BMW X1 tentu berbeda dengan mobil Toyota Agya. Jadi persiapkan budget semaksimal mungkin sebelum membeli mobil yang diinginkan.

4. Perhatikan fitur keselamatan mobil

Mobil keluarga sangat penting untuk dilihat sisi keamanan dan keselamtannya. Pastikan mobil yang Anda pilih mempunyai fitur keselamatan yang komplit. Misalnya seperti rem Anti-lock Braking System (ABS) Electric Brake-force Distribution (EBD), full SRS Airbags, child safety lock/auto lock, hingga ISOFIX. Sistem keselamatan seperti ini diharapkan mampu memproteksi penumpang dan meminimalisir adanya cidera ketika terjadi hal yang tidak diinginkan.

5. Harga jual bekas stabil

Bagi Anda yang suka berganti mobil dalam kurun waktu 2-3 tahun, sebaiknya perhatikan setinggi apa harga jual bekasnya nanti. Tinggi atau rendahnya harga tergantung permintaan pasar. Supaya harga tetap terjaga, pilih mobil yang populer dan memiliki banyak peminat.

6. Pilih perusahaan leasing yang kredibel

Saat memilih perusahaan leasing, pastikan yang memiliki kredibilitas baik dan penawaran yang oke. Mulai dari uang muka yang sesuai, bunga ringan, tenor fleksibel, hingga ke pelayanan pelanggan yang mudah. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA.

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu Anda untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, Anda pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.v

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu Anda untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan. Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk Anda di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA. Semoga bermanfaat ya!

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Checklist Penting Sebelum Membeli Mobil Keluarga" ...