√ 7 Rekomendasi Jualan Online Paling Laku

7 Rekomendasi Jualan Online Paling Laku

rekomendasi-produk-untuk-jualan-online-paling-lakuJualan Online Paling Laku

Amaterasublog.com,- Hallo teman-teman, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang 7 Rekomendasi Jualan Online Paling Laku. Kira-kira jualan apa ya yang produknya selalu laku setiap hari?, nah jika kamu penasaran, yuk! aca artikel ini sampai selesai!.

Apa Itu Jualan Online?

Jualan online adalah aktivitas jualan atau bisnis yang menjual produk melalui media internet. Dalam prosesnya, si penjual online akan menawarkan dagangannya dengan cara memvisualisasikan produknya dalam bentuk foto atau video, dan kemudian diupload di media internet seperti website atau situs layanan e-commerce.

Tujuan utama jualan online yaitu untuk mendapatkan konsumen dan menaikkan penjualan sehingga dapat menghasilkan uang dari hasil penjualan. Nah, untuk mempromosikan produk secara online, buatlah konten yang menarik agar produk dagangannya bisa mudah dikenal dan diingat dengan baik oleh calon konsumen.

Akan tetapi jika kamu masih bingung cara memulai dari mana, kamu bisa mengikuti program dropshipper atau reseller yang banyak ditawarakan oleh para pemilik brand seperti alona dropship atau yang lainnya, hal ini untuk meminimalisir resiko. Nah, setelah kamu mulai memahami polanya jualan online, baru lah kamu bisa putuskan untuk jualan online secara mandiri.

7 Rekomendasi Jualan Online Paling Laku

Ada beberapa produk yang bisa kamu jadikan opsi untuk memulai jualan online, seperti 7 rekomendasi produk berikut ini yang selalu laku di pasaran, dan tidak mengenal kata musiman.

1. Produk Kesehatan

Semua orang pasti sepakat bahwa Kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Hal ini juga yang menjadikan produk-produk kesehatan selalu banyak dicari dan sangat laku di pasaran baik online maupun offline.

Contoh produk kesehatan yang bisa kamu jual online seperti; produk multivitamin, obat herbal, suplemen anak/dewasa, dan alat-alat kesehatan semisal timbangan untuk mengontrol berat badan, atau alat cek kolesterol dan gula darah.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk jualan produk kesehatan secara daring, kamu harus pastikan terlebih dahulu barang yang akan kamu jual itu original, tidak dilarang negara dan tentunya jika berbentuk obat atau suplemen "wajib" sudah terdaftar BPOM.

2. Produk Perawatan

Perawatan juga merupakan salah satu kegiatan yang umum dilakukan oleh manusia untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Hal ini juga yang menjadikan produk-produk perawatan seperti skincare, bodycare, haircare, menjadi laku di pasaran baik online maupun offline.

Contoh produk perawatan yang bisa kamu jual online yaitu; Body scrub, shower scrub, lotion, serum, haircare shampoo, conditioner, sunscreen, moisturizer, booster, masker, dll.

Namun, sama seperti produk kesehatan lainnya, produk perawatan juga jangan sembarangan menjualnya, yakni kamu harus menjual produk yang asli, terpercaya, dan tentunya harus sudah mengantongi izin dari BPOM.

3. Produk Pakaian

Bisnis pakaian memang tidak ada matinya, karena pakaian merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia selain makanan dan tempat tinggal. Inilah yang menjadikan produk-produk pakaian itu tinggi peminatnya, dan meskipun banyak yang menjualnya tetapi selalu laku di pasar online dan offline.

Contoh produk pakaian yang bisa kamu pilih sesuai segmentasi pasar yaitu; pakaian anak, pakaian dewasa, pakaian pria, pakaian wanita, pakaian syar'i, pakaian branded, pakaian bekas dll.

4. Perlengkapan Bayi

Bisnis online yang paling laku dan tidak mengenal musiman berikutnya yaitu produk perlengkapan bayi. Sebagai orang tua yang memiliki bayi, pastinya ingin memberikan yang terbaik untuk si buah hatinya, termasuk membeli perlengakapan bayi yang menjadi prioritasnya.

Contoh produk pelengkapan bayi yang bisa kamu jual secara online seperti; Popok bayi, pakaian bayi, perlengkapan mandi untuk bayi, handuk dan waslap, perlak, kain bedong, pompa ASI, wadah penyimpan ASI, pendingin khusus untuk ASI, kain untuk menyusui, peralatan untuk mencuci botol, gendongan bayi, gunting kuku bayi, termometer, dan lain-lain.

5. Perabotan Rumah Tangga

Bisnis online yang paling laku selanjutnya yaitu menjual berbagai produk perabotan rumah tangga. Perabotan atau peralatan rumah tangga merupakan hal penting yang dapat membantu meringankan kita dalam beraktivitas sehari-hari di dalam rumah, mulai dari masak hingga bersih-bersih.

Contoh produk perabotan rumah tangga yang bisa kamu jual online yaitu; tempat penyimpanan sepatu, rak dinding, rak buku, peralatan makan, peralatan memasak, bantal dan guling, keranjang pakaian, jemuran, gantungan handuk, tempat tisu, tempat sampah, alat pel, ember, peralatan rumah tangga sapu dan pengki, dan masih banyak lagi perobotan yang lainnya.

6. Makanan Ringan

Bisnis kuliner memang sangat menguntungkan, dan salah satu usaha yang banyak dilakukan baik dijual secara offline maupun online. Oleh karena itu tidak heran jika bisnis makanan ringan pun menjadi salah satu ide usaha terbaik saat ini.

Contoh produk makanan ringan yang bisa kamu jual online antara lain yaitu; frozen food, siomay, dimsum, bakso, sosis, cilok, pempek, kue kering, aneka keripik, cemilan pedas, dan jajanan ringan lainnya.

7. Gadget dan Aksesoris

Ide bisnis online yang tidak kalah menjanjikan dari jualan produk di atas, yaitu jualan gadget dan aksesoris. Hal ini dikarena segmentasi pasarnya yang luas, mulai dari anak-anak hingga dewasa hampir semuanya memiliki gadget dan memerlukan aksesoris untuk melengkapinya.

Ada banyak sekali peluang bisnis gadget dan aksesoris yang selalu laku di pasaran seperti; Handphone, laptop, kamera digital, Casing, power Bank, iPad All Series, screen guard, smartwatch, tongsis, gameklip atau bluetooth gamepad, USB OTG/kabel USB OTG, headset, handphone holder, spiral cord, waterproof case, USB car charger, dan masih banyak lagi produk yang lainnya.

Untuk jualan online produk gadget dan aksesoris, pastikan kamu mencari supplier yang terpercaya, sehingga mudah menentukan harga jual kembali dan dapat keuntungan.

Penutup ...

Demkianlah ulasan artikel tentang 7 Rekomendasi Jualan Online Paling Laku. Semoga beberapa tips di atas bermanfaat, dan dapat dijadikan tambahan referensi untuk kamu yang ingin memulai usaha bisnis online.

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "7 Rekomendasi Jualan Online Paling Laku"