Beranda - Tentang - Daftar Isi - Kontak - Link - Privacy -

CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI KOMENTAR BLOGSPOT

CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI KOMENTAR BLOGSPOT

CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI KOMENTAR BLOGSPOT
Baiklah teman-teman blogger, dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi tutorial cara membuat scroll box pada kolom komentar di blogspot. Kenapa scroll box perlu diterapkan di kolom komentar blog kita? Jawabannya sederhana yakni untuk mempercantik estetika blog kita saja. Supaya tidak terlihat berantakan memanjang ke bawah, maka perlu kita buat scroll box agar terlihat simpel dan rapih. Gitu aja sih. Lansung saja berikut ini adalah cara membuat scroll box di komentar blog.


TUTORIAL CARA :

➤Pertama login ke dashboard Blogger kemudian masuk ke Pengaturan Template lalu klik Edit HTML

➤Setelah itu, cari kode script berikut: ⤦
<div class='comments' id='comments'> untuk mempercepat pencarian tekan (CTRL+F)

➤Kemudian setelah ketemu ganti dengan kode tersebeut dengan kode berikut : ⤦
<div class='comments' id='comments' style='max-height: 400px; overflow: auto;'>

Hasilnya jadi seperti gambar di bawah ini : ⤦
CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI KOMENTAR BLOGSPOT

➤Kemudian klik save / simpan

➤Selesai

Catatan :
➽Jika kode <div class='comments' id='comments'> ditemukan ada dua atau lebih maka ganti kode yang pertama saja.

➽Untuk mengatur Panjang-Pendeknya kolom Scroll Box, teman-teman bisa mengubah angka max-height: 400px

➽Kemudian klik save / simpan

Semoga artikel ini bermanfaat dan jika ada yang ingin ditambahkan atau ditanyakan silahkan tulis komentar dibawah.
Disclaimer : Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini

Related Posts

24 Responses to "CARA MEMBUAT SCROLL BOX DI KOMENTAR BLOGSPOT"

  1. Wah kreatif banget nte um .... bagus tampilannya dan bener-bener memanjakan mata ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe terimakasih mastah atas pujiannya... thanks udah mampir di blog ane :v

      Delete
  2. Replies
    1. Tidak akan gan, soalnya gak nambah css, cuman ganti kode saja :)

      Delete
  3. Mantep gan, perlu ane coba nih biar komentar di blog ane kagak sampe tumpeh2. . . πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. manta gan, btw kok agak berat theme nya di hp ku ya

    ReplyDelete
  5. Membantu om.. semoga bermanfaat bagi kami yg pemulaπŸ™

    ReplyDelete

Artikel Terpopuler :