√ Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi

Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi

Amaterasublog – Dalam kesempatan kali ini saya akan mengulas tutorial blogging cara mengatasi widget kotak pencarian blog tidak berfungsi. Atau mungkin lebih tepatnya ketika kita hendak mengetik keyword di kolom pencarian blog, nah ternyata ketikan yang dibuat tidak muncul alias blank.

Berikut ini adalah cara mengatasi widget kotak pencarian blog (Platform Blogspot) tidak berfungsi atau lebih tepatnya ketika kita hendak mengetik keyword di kolom pencarian blog, hasil ketikannya tidak muncul atau blank,

Sebagaimana yang kita ketahui, salah satu fungsi dari fitur widget kotak pencarian yang banyak dipasang di sebuah blog/website adalah untuk memudahkan pengunjung blog/website dalam mencari informasi-informasi lain-nya yang dimuat di dalam blog/website.

Bagi teman-teman yang mempunyai blog/website maka wajib hukumnya memasang widget kotak pencarian blog, supaya dapat memudahkan pengunjung blog dalam mencari artikel lain di blog kita dan jangan sampai widget tersebut tidak berfungsi dengan baik atau terjadi error. Karena jika hal itu terjadi maka kesempatan untuk mendapat penayangan (Pageview) lebih banyak dari pengunjung akan hilang.

Contoh Kotak Pencarian di Blog

Yosh, kembali ke pokok pembahasan, tapi sebelum itu, saya akan memberitahukan terlebih dahulu bahwa tutorial di bawah ini adalah khusus bagi teman-teman yang pernah memasang script anti inspect element, anti copas copy paste atau mungkin pernah mematikan fungsi Ctrl+C, fungsi Ctrl+U di blognya. Jika teman-teman pernah melakukan salah satu aktivitas tersebut dan kemudian kotak pencarian blog teman-teman jadi tidak berfungsi atau error maka silahkan ikuti tutorial berikut ini :

Cara Mengatasi Widget Kotak Pencarian Blog Tidak Berfungsi

1. Masuk ke dashboard blogger
2. Klik template – Edit HTML
3. Cari kode  <body onkeydown="return false;">  (Ctrl+F untuk memudahkan pencarian)
4. Jika kode di atas sudah ketemu, hapus saja kode di atas dan anti dengan kode  <body> 
5. Klik Save/ Simpan
6. Selesai

Mungkin cukup sekian ulasan artikel tentang cara mengatasi widget kotak pencarian blog (CMS Blogger) tidak berfungsi. Yang mana cara-cara di atas memang khusus bagi teman-teman yang pernah memasang script anti inspect element atau script anti copas copy paste atau bagi teman-teman yang mungkin pernah mematikan fungsi Ctrl+C, fungsi Ctrl+U di blog berplatform blogspot.

Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas, silahkan koreksi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung di Amaterasublog. Semoga bermanfaat :-)


Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel