√ Tutorial Cara Daftar Safelink Blogger Terbaru

Tutorial Cara Daftar Safelink Blogger Terbaru


Amaterasublog – Hallo sobat blogger, pada postingan kali ini saya akan mengulas Tutorial Cara Daftar Safelink Blogger Terbaru.

Sebelum kita beranjak ke pokok pembahasan nyasaya akan menyajikan beberapa informasi bermanfaat lainnya yang tentunya masih berhubungan dengan inti dari pokok pembahasan artikel ini.

Baca juga: Cara Daftar SafelinkU Terbaru

Adapun untuk tambahan informasi, saya akan mengulas terlebih dahulu mengenai apa itu Shortlink, Safelink dan Safelink Blogger, yang tentu ketiga point tersebut harus teman-teman ketahui terlebih dahulu sebelum ke tahapan tutorial Cara Daftar Safelink Blogger.

Shortlink dan Fungsinya

Shortlink adalah sebuah layanan URL Shortener gratis yang biasa digunakan oleh para blogger untuk memperpendek URL link blog atau website.

Fungsi dari Shorlink yaitu untuk memperpendek suatu URL link, dan bagi si pengguna bisa mendapatkan uang dari layanan Shortlink dengan ketentuan-ketentuan yang terdapat di masing-masing situs penyedia layanan Shortlink tersebut.

Contoh situs yang menyediakan layanan Shortlink (URL Shortener) diantaranya yaitu Adf.ly, Bit.ly, Safelinku, Safelink Blogger, dan lain sebagainya.

Safelink dan Fungsinya

Safelink adalah sebuah halaman bisa berupa blog atau website yang diperuntukan sebagai jalur sebelum kemudian dialihkan ke URL (Link Download) yang dituju.

Fungsi Safelink yaitu untuk mendeteksi sauatu URL (dalam hal ini Link Download) yang akan dituju apakah aman atau tidak dari virus dan malware.

Blog atau website Safelink banyak sekali digunakan oleh pemilik blog atau website yang memiliki niche download sebagai media alternatif untuk mendapat penghasilan dengan menayangkan iklan Google Adsense di halaman blog atau website safelink.

Akan tetapi untuk pempunyai sebuah blog atau website Safelink, kita harus mengeluarkan biaya yang lumayan tidak sedikit, setidaknya biaya untuk membeli domain, hosting, dan script untuk digunakan pada struktur hosting.

Safelink Blogger

Sedangkan Safelink Blogger yaitu layanan URL Shortener gratis di mana kita dapat memperpendek URL link blog atau website. Safelink Blogger merupakan layanan situs penyedia Shortlink yang aman, dikarenakan d lama Shortlink tidak terdapat jenis iklan Pop-up/ Pop-under dan cendrung lebih ramah terhadap pengunjung.

Selain dapat melindungi tautan link blog atau website kita supaya  lebih aman, penggunanya pun akan dibayar ketika sudah mencapai minimum Withdrawal/PO (payout) yang ditentukan.

Layanan URL Shortener (pemendek url) memang bukanlah hal yang baru, mengingat banyaknya penyedia layanan URL Shortener seperti yang sudah saya sebutkan di pembahasan terkait Shotlink di atas, tapi tentu di sini saya lebih merekomendasikan kepada teman-teman blogger untuk menggunakan URL Shortener Safelink Blogger, karena di samping jenis laman Shortlink yang ramah pengunjung dan cendrung lebih aman, juga CPM yang ditawarkan sangat tinggi, dengan minimum Withdrawal/PO (payout) cukup rendah. Lihat tabel gambar di bawah ini :

Nilai minimal payout Safelink Blogger sangat kecil
#Metode Withdrawal/Payout dan Minimum Withdrawal

Dan perlu teman-teman ketahui akhir—akhir ini URL Shortener Safelink Blogger banyak sekali digunakan oleh para blogger (khusunya para bloger Indonesia) untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari sebuah blog atau website mereka.

Hal ini dikarenakan layanan Safelink Blogger dianggap suatu perpaduan antara layanan Shorlink (URL Shortener) dan Safelink (Tautan Aman), yang memungkinkan tautan URL link blog atau website kita lebih aman dari virus dan maleware.

Untuk lebih detail dan lebih lengkapnya lagi terkait bagimana layanan yang terdapat di situs Safelink Blogger URL Shortener, teman-teman bisa kunjungi langsung Panduan Layanan Safelink Blogger dengan cara mengklik tautan berikut ini: safelinkblogger.com/pages/tutorial

Nah, sebelum kita beranjak ke tahap cara mendaftar Safelink Blogger, saran saya teman-teman harus membaca Term of Service (TOS) dari Safelink Blogger nya terlebih dahulu, dan kemudian harus mentaati juga seluruh Kebijakan dan Peraturan Layanan Safelink Blogger. Untuk lebih jelasnya lagi silahkan teman-teman kunjungi tautan berikut: safelinkblogger.com/pages/terms

Berikut Tutorial Cara Daftar Safelink Blogger Terbaru

Cara Daftar Safelink Blogger

1. Kunjungi website resmi Safelink Blogger

2. Jika sudah masuk ke website Safelink Blogger, pada tampilan menu utama teman-teman pilih “Sign Up/Registrasi”

3. Selanjutnya jika sudah di klik maka tampilannya seperti gambar di bawah ini :

cara-registrasi-member-baru-safelink-blogger
#Registrasi Member Baru
  • Username : Isi dengan nama sesuai keinginan
  • Email : Isi dengan alamat email aktif sesuai keinginan
  • Password : Isi denga kata sandi sesuai keinginan
  • Re-Enter Password : Isi dengan kata sandi yang sama dengan kata sandi di atas
  • Klik kotak captcha “saya bukan robot”
  • Klik centang “I Agree to the Terms of use and Privacy Policy”
  • Klik Register

4. Selanjutnya lakukan verifikasi akun, caranya kunjungi gmail > kotak masuk email atau kotak spam email, kemudian klik link yang dikirim oleh pihak Safelink Blogger. Lihat contoh di bawah ini :

cara-memverifikasi-akun-safelink-blogger-melalui-gmail-google
#Cara Verifikasi Akun Safelink Blogger

Setelah akun terverifkasi maka pendaftaran akun Safeink Blogger sudah berhasil, selanjutnya teman-teman sudah bisa login dengan menggunakan username/email dan juga kata sandi yang dibuat tadi.

5. Pada tahap terakhir ini yaitu cara menggunakan Safelink Blogger. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Login ke Safelink Blogger
  • Pada menu dashboard pilih “New Shorten Link”
  • Siapkan tautan link yang ingin diperpendek dengan menggunkan Safelink Blogger. Lihat tahapan contoh gambar di bawah ini :
tahapan-menggunakan-safelink-blogger-layanan-url-shortener-gratis
#Tahapan Menggunakan Safelink Blogger

6. Selesai

Setelah melalui tahan-tahan di atas, selanjutnya teman-teman sudah bisa membagikan link download yang sudah di shortlink melalui Safelink Blogger tadi di media sosial atau menaruhnya langsung di blog atau website untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari Safelink Blogger URL Shortener.

Aplikasi Safelink Blogger

Untuk memudahkan para blogger dalam melakukan convert link (mengonversikan tautan), pihak penyedia Shortlink dari Safelink Blogger menyediakan aplikasi android yang bisa digunakan pada samartphone teman-teman agar lebih praktis dan bisa dilalukan di mana saja melalui smartphone. Kuy, download mobile aplikasi Android PacKage (APK) Safelink Blogger langsung dari Play Store dengan cara mengklik tautan link di bawah ini :

safelink-blogger-adalah-layanan-url-shortener-gratis-di-mana-kita-dapat-memperpendek-url-link-blog-atau-website
Klik Download  Safelink Blogger - URL Shortener

Penutup ...

Demikianlah ulasan artikel tentang Tutorial Cara Daftar Safelink Blogger Terbaru. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pada kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat :-)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

11 Komentar untuk "Tutorial Cara Daftar Safelink Blogger Terbaru"

  1. Benar-benar konten yang bermanfaat, pasalnya dengan penjelasan yang gamblang dari artikel ini saya mengerti mengenai shortlink, safelink dan panduan mendaftar safelink blogger sehingga membantu blogger pemula yang belum mengetahui tentang teknis pendaftarannya. Terima kasih dan Semoga sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan... Semoga bermanfaat buat agan dan umumnya buat para blogger yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan melalui URL Shortener Safelink Blogger :)

      Hapus
  2. Wah, tutorialnya sangat membantu nih, sangat jelas dan rinci, jadi tau saya sekarang apa itu SafeLink dan Shortener, makasih informasinya 👌

    BalasHapus
  3. Mantap nih gan panduannya penjelasannya rinci dan detail. Nah yang saya mau tanyakan apakah safelink blogger hanya untuk nice download?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk niche download atau niche lainnya juga bisa, asalkan tidak menyalahi TOS dari Safelink Blogger URL Shortener :)

      Hapus
  4. Tutorial yg sangat lengkap, tapi secara pribadi blm berfikir memakai shortlink sih.

    BalasHapus
  5. Keren triknya gan, tapi blom ada niat mau pake itu hehe

    BalasHapus
  6. Saat download film, serimg diarahkan ke safelink. Sebenarnya ngga terlalu ngerti juga apa fungsinya. Tapi setelah baca artikel ini, wawasan sedikit terbuka.

    BalasHapus
  7. Wajib dipake untuk blog download nih

    BalasHapus