√ Info Anime List Shingeki No Kyojin (Sinopsis)

Info Anime List Shingeki No Kyojin (Sinopsis)

Shingeki No Kyojin / Attack On Titan
Shingeki No Kyojin / Attack On Titan

INFO ANIME LIST

 Shingeki no Kyojin (進撃の巨人)
 Episode
 25
 Status
 Selesai Tayang (Season 3)
 Premier
 Spring 2013
 Produser
 Mainichi Broadcasting System, Pony Canyon, Kodansha, Mad Box, Pony Canyon Enterprises, Shingeki no Kyojin Team
 Pemberi Lisensi
 FUNimation
 Studio
 Production I.G, Wit Studio
 Sumber
 Manga
 Genre
 Action, Drama, Fantasy, Shounen, Super Power
 Durasi
 24 menit
 Rating
 ★8.49
 Karakter Utama
 Eren Yeager, Mikasa Ackerman, Armin Arlert

SINOPSIS SHINGEKI NO KYOJIN

Di suatu zaman yang tidak diketahui, umat manusia hampir punah karena sebagian besar dari umat manusia dimangsa oleh sebuah makhluk raksasa yang bernama Titan.

Titan sendiri sebenarnya adalah manusia yang bisa berubah wujud menjadi raksasa berkat Ymir Fritz, nenek moyang mereka yang melakukan perjanjian dengan iblis.

Setelah kematian Ymir, kekuatan semua titan yang ada dalam diri Ymir terpecah jadi 9 titan. Keturunan Ymir semuanya bisa menjadi raksasa dan dinamakan Suku Ymir yang mendirikan negara bernama Eldia.

Walau akhirnya mereka menjauh dari peradaban dan mengasingkan diri ke Pulau Paradis, kemudian mendirikan tiga tembok besar yang tersusun konsentris, kemudian mengurung diri di dalam tembok tersebut. Raja mencuci otak seluruh suku Ymir menggunakan kekuatan Founding Titan, salah satu dari 9 Titan sehingga mereka mengira umat manusia telah punah kecuali mereka.

Suku selain Ymir yang ikut ke dalam tembok, seperti klan Asia dan klan Ackerman, tidak ikut tercuci otaknya karena tidak terpengaruh oleh kekuatan Founding Titan.

Umat manusia yang tersisa bertahan hidup di dalam sebuah daerah yang dikelilingi oleh tiga lapis tembok yang bernama (dimulai dari yang terluar) Tembok Maria, Tembok Rose, dan Tembok Sina, masing-masing tembok memiliki tinggi sekitar 50 meter yang tak mungkin diraih Titan yang hanya memiliki tinggi maksimal 15 meter.

Pada tahun 845, terjadi suatu hal yang mengejutkan, tiba-tiba muncul seorang Titan setinggi 60m yang dapat terlihat dari balik tembok. Titan tersebut adalah Colossal Titan, Colossal Titan menghancurkan pintu yang berada pada Tembok Maria yang menyebabkan banyak Titan setinggi 8 hingga 15 meter bisa masuk ke dalam Tembok Maria dengan mudah. Hal ini menyebabkan penduduk Tembok Maria harus mengungsi ke wilayah Tembok Rose.

Di antara penduduk Tembok Maria yang mengungsi, ada seorang anak bernama Eren Jaeger yang melihat ibunya sendiri mati dimakan oleh seorang Titan. Kematian ibunya membuat Eren bersumpah untuk menghabisi seluruh Titan yang ada di muka bumi dengan cara menjadi seorang prajurit dan masuk ke dalam Survey Corps meskipun sebelumnya ditentang oleh ibunya sebelum kematianya. 5 tahun berlalu setelah tragedi diterobosnya Tembok Maria oleh Titan, Eren bersama teman-temannya Mikasa dan Armin telah bergabung menjadi prajurit dalam Survey Corps.

Sumber :
♦wall.alphacoders.com
myanimelist.net
♦id.wikipedia.org
Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Info Anime List Shingeki No Kyojin (Sinopsis)"