√ 7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Contoh Gambar Ilustrasi Game Online Mobile Terpopuler di IndonesiaGame Online Mobile Terpopuler

amaterasublog.com,- Halo, teman-teman! Pada postingan kali ini saya akan mengulas informasi menarik tentang 7 game online mobile terbaik dan terpopuler di Indonesia.

Bermain mobile game telah menjadi aktivitas yang banyak dilakukan oleh anak muda. Bermain game mobile sangatlah praktis, yang mana kamu bisa memainkan nya melalui smartphone baik Android maupun iOS. Dan yang paling menarik lagi yaitu kamu juga bisa main bareng alias Mabar dengan teman-teman di mana pun berada.

Pilihan mobile game juga banyak, ada yang online ada juga yang offline. Selain itu genre yang ditawarkan juga beragam, mulai dari action hingga yang paling terkenal seperti Battle Royale dan multiplayer online dan battle arena.

Nah, kira-kira apakah salah satu dari game online mobile dalam daftar berikut merupakan game favorit kalian juga?.

Berikut 7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Dikutip dari beberapa sumber yang saya temukan, berikut ini adalah 7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia yang perlu kalian Ketahui:

1. Garena Free Fire

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Garena Free Fire atau biasa disebut sebagai free fire, menjadi salah satu game terpopuler di Indonesia. Game dengan genre Battle Royale ini telah mendapatkan lebih dari 500 juta unduhan di Google Playstore.

Hal ini memang tidak begitu mengejutkan mengingat free fire adalah salah satu game Battle Royale paling awal yang dirilis untuk pengguna smartphone. Game ini juga mendapatkan peserta sangat banyak di tiap kompetisi E-sport yang mereka adakan.

2. Clash of Clans

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Game terpopuler di Indonesia selanjutnya yang juga telah mendapatkan lebih dari 500 juta unduhan adalah Clash of Clans atau COC. Melalui game dengan genre real-time strategy ini kamu bisa bermain sebagai pemimpin klan, membangun desa sendiri, melatih pasukan perang, dan bergabung dalam perang antar klan.

Selain itu game rilisan Supercell ini juga memungkinkan kamu untuk mengumpulkan gem, gold, elixir, dark elixir, untuk berbagai keperluan termasuk membangun desa dan memperkuat pasukan.

3. Call of Duty Mobile

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Call of Duty Mobile merupakan game first-person shooter atau FPS yang dirilis oleh activision dan Garena. Call of Duty series terdiri dari 16 video game utama dan Call of Duty mobile adalah salah satunya. Sebagai salah satu franchise tersukses di dunia, game ini menjadi salah satu yang sering dipertandingkan di kompetisi E-sport.

Video game terbaru dari Call of Duty series dirilis hampir setiap tahun. Dengan demikian tidak heran jika penggemar game ini terus bertambah dan menjadi salah satu game terlaris di Indonesia di tahun 2020.

4. Brawl Stars

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Satu lagi game dari Supercell selain COC yang bisa kamu mainkan adalah Brawl Stars. Brawl Stars adalah arena pertempuran daring multipemain dan video game penembak pahlawan orang ketiga yang dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan video game Finlandia, Supercell. Game ini telah dirilis di seluruh dunia pada 12 Desember 2018 di iOS dan Android.

Supercell memang telah terkenal sebagai developer berbagai game ternama, sehingga tidak heran kalau ada dua gamenya yang bisa menjadi game online terpopuler di Indonesia.

Melalui game Brawl Stars kamu bisa memilih banyak karakter lucu seperti koboi, manusia serigala, zombie, hantu dan juga karakter lainnya. Masing-masing karakter tentunya punya kekuatan yang berbeda-beda.

5. Mobile Legends: Bang Bang

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Mobile Legends: Bang Bang adalah salah satu game MOBA terbaik yang bisa kamu mainkan di smartphone Android milikmu. Game besutan Moonton ini sudah mengalami banyak perubahan mulai dari revamp beberapa Hero, perbaikan kualitas grafis, hingga peningkatan gameplay yang ditawarkan.

Dengan update rutin yang diberikan dari developer, pantas saja jika Mobile Legends: Bang Bang bisa menjadi game nomor wahid di playstore untuk genre MOBA, khususnya dalam kategori Top Free.

6. PUBG Mobile

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Game PUBG, adalah sebuah video game dengan genre battle royale, di mana 100 orang sekaligus dapat bermain secara daring. Di dalam permainan ini pemain bisa bermain solo, tim 2 orang, dan tim 4 orang, serta bisa mengundang teman untuk bergabung ke dalam permainan sebagai tim.

Sedangkan Game dengan nama PUBG Mobile di Google Playstore menjadi salah satu game nomor satu di dunia pada pertengahan tahun 2020, dan game nomor satu di Indonesia 2020 untuk genre Battle Royale.

Meskipun telah banyak game dengan tema serupa, namun PUBG mobile lah dipilih oleh banyak orang sebagai game terfavorit. Hal ini bisa dilihat dari jumlah download yang telah didapatkan oleh game ini yaitu lebih dari 100 juta download. Tidak hanya bisa dimainkan secara mobile kamu juga bisa memainkan game ini di PC dengan nama PlayerUnknown's Battlegrounds.

7. Arena of Valor (AoV)

7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia

Arena of Valor a.k.a AoV adalah game dengan genre MOBA dengan mode game 5v5. Artinya dalam satu tim ada lima anggota dan harus mengalahkan tim lawan dengan jumlah anggota yang sama. Selain itu game ini juga menganut konsep no pay to win, yang berarti tidak ada pembelian khusus agar kamu bisa menang. Dengan demikian kemenangan hanya bergantung pada skillmu dalam memainkan game ini.

Arena of valor awalnya bernama Mobile Arena dan dikembangkan oleh developer game terkenal yaitu Tencen Games Oleh karena itu kamu nggak perlu ragu dengan kualitas grafis dan gameplay yang ditawarkan oleh game ini.

Penutup

Demikianlah ulasan artikel seputar dunia game kali ini yaitu terkait 7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia. Jika ada yang ingin ditanyakan terkait artikel di atas, silakan tulis di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

( 10 ) Komentar untuk "7 Game Online Mobile Terpopuler di Indonesia"

  1. Mobile legend sama Pubg mobile tetep the best sih om, Tapi sayang banget game yang berjaya yaitu coc sekarang sedikit yang main

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget gan, tapi saya masih main COC... yuk kalau join clan... hehe

      Hapus
  2. COC sama ML game favorite saya, selain karena hp gk mendukung game2 lainnya.. :-v

    BalasHapus
  3. untuk saat ini, saya masih bertahan dengan memainkan mobile legends. yuk mabar kak hehe

    BalasHapus
  4. Player game MLBB, tapi diurutan nomor 5. Yah, memang dalam sebuah tulisan pasti memiliki alasan ini ditaruh disini, itu taruh disitu dan lain sebagainya. Makasih gan infonya. Baru coba 2 game saya. Hp kentang mana mampu, paketannya juga ga mampu gan. Wkwk

    BalasHapus
  5. aov the best sih meskipun sering solo karena teman teman banyak di ml

    BalasHapus
  6. Aku yg buka anak gamer merasa asing sekali sama gamesnya kak. Taunya sih pubg, mobile legend, sama coc

    BalasHapus
  7. Di hp ku tuh, sama sekali gak ada game. Dari dulu wkwk

    Jadinya kalau pengen maen, ya pinjem hp adekku. Atau maun kartu aka di leptop. Seadanya banget ya permainanku haha

    BalasHapus
  8. Saya masih setia dengan COC min.... He he he

    BalasHapus