√ Tips Memilih Layanan Hosting untuk Toko Online Anda

Tips Memilih Layanan Hosting untuk Toko Online Anda

tips-memilih-layanan-hosting-untuk-toko-online-andaTips Memilih Layanan Hosting

Amaterasublog.com,- Tips memilih hosting banyak dicari oleh pemilik toko online, karena berguna untuk membuat websitenya menjadi lebih berkualitas dan dapat menampung banyak pengunjung. Adanya hosting berkualitas juga sangat membantu dalam memasarkan produknya dengan lebih baik. Lalu, apa itu hosting dan cara memilih layanan hosting terbaik?

Apa Itu Hosting dan Toko Online

Hosting adalah tempat bagi website untuk menampung berbagai data. Sedangkan toko online adalah sistem penjualan yang dilakukan secara online atau melalui jaringan internet.

Dalam menjalankan bisnis toko online, digital marketing adalah hal saat ini gencar ditingkatkan. Banyak juga yang menggunakan jasa desain web untuk membuat tampilan website menjadi lebih SEO friendly.

Hal yang tak kalah penting adalah adanya hosting untuk menampung semua data seperti tools kelola desain website untuk meningkatkan penjualan online.

Sebutkan beberapa faktor pertimbangan dalam memilih layanan hosting akan dijabarkan dalam penjelasan di bawah ini.

Tips Memilih Hosting Terbaik

Berikut ini adalah beberapa tips yang digunakan untuk memilih layanan hosting terbaik untuk toko online Anda.

1. Harga

Pemilihan hosting yang tepat tentu harus memperhatikan harga dari paket penyedia hosting. Harga hosting adalah hal yang tidak boleh diabaikan bagi pemilik website. Harga ini seharusnya sesuai dengan layanan yang didapatkan sehingga Anda tidak mengalami kerugian.

Oleh sebab itu, Anda perlu melihat paket hosting yang disediakan oleh beberapa penyedia jasa sehingga bisa memilih mana yang terbaik. Namun, jangan hanya memilih hosting dari segi harganya yang murah karena itu akan membuat kinerja website kurang optimal.

Hosting yang terlalu murah biasanya hanya menawarkan fitur yang tidak lengkap. Selain itu, sering juga mengalami server error akibat kapasitasnya yang sangat terbatas.

Berbeda halnya ketika memilih hosting seperti VPS yang membuat website memiliki performa yang lebih baik. Jadi, pilih harga yang terjangkau tetapi memiliki layanan yang berkualitas seperti halnya yang disediakan oleh layanan Niagahoster.

2. Spesifikasi

Tips memilih hosting selanjutnya adalah memperhatikan spesifikasi yang diberikan oleh layanan hosting. Lihat apa saja teknologi server yang ditawarkan oleh penyedia. Selain itu, cek juga bagaimana jenis prosesor dan jumlah core, kapasitas RAM, sampai kecepatan jaringan.

Semua itu penting karena spesifikasi tersebut sangat berpengaruh terhadap kualitas website. Ketika website bisa berjalan dengan baik, jarang mengalami error, dan kecepatan akses website yang stabil, semua ini akan membuat pengunjung website menjadi lebih banyak.

Pengunjung akan lebih suka website yang memiliki kinerja yang cepat sehingga dapat mendatangkan pendapatan yang lebih besar lagi. Jadi, pilih spesifikasi apa yang diinginkan sesuai dengan kebutuhan website Anda.

3. Support Team

Support team dari penyedia jasa hosting akan sangat membantu Anda untuk mengelola website. Jadi, pastikan juga untuk memilih layanan hosting yang menyediakan CS yang berkualitas.

Untuk lebih bisa memudahkan Anda, pilihlah layanan Support Team yang tersedia 24 jam penuh. Jadi, kapanpun Anda memerlukan bantuan, penyedia jasa bisa langsung memberikan solusi saat itu uga.

Mereka bisa menyelesaikan masalah website dengan baik sehingga website Anda dapat berkembang lebih baik. Bayangkan jika ada masalah error pada website Anda dalam jangka waktu yang agak lama.

Berapa banyak pengunjung yang tidak bisa mengakses situs sehingga berapa banyak hasil pendapatan yang juga akan berkurang. Oleh sebab itu, support team yang responsif lebih bisa diandalkan ketika kondisi website error tiba-tiba.

Jadi, Anda bisa memperbaiki permasalahan tersebut dengan lebih cepat. Pilih juga yang menyediakan banyak kontak yang bisa dihubungi baik itu menggunakan email, live chat, sampai panggilan telepon.

4. Lihat Layanan Tambahan yang Diberikan

Setiap penyedia hosting juga memiliki fitur yang berbeda meski jenis hostingnya sama. Untuk membuat website lebih baik, tips memilih hosting selanjutnya adalah melihat fitur apa yang disediakan.

Umumnya, Anda bisa mendapatkan berbagai fitur yang bervariasi. Utamakan untuk memilih fitur yang bisa memperkuat keamanan dari website.

Contohnya adalah fitur keamanan yang bernama Spam Assassin Protection dan ada juga SpamExperts.

Selain itu, bisa juga untuk menggunakan hosting yang tersedia fitur website builder untuk memudahkan dalam membuat website. Pastikan layanan dan fitur yang akan diperoleh dengan bertanya ke support teamnya secara langsung untuk informasi yang lebih detail.

5. Lihat Testimoni dari Pelanggan

Tips memilih hosting berikutnya adalah melihat testimoni yang diberikan oleh orang yang sudah menggunakan jasa hosting tersebut.

Ini berguna untuk memantapkan hati dan agar bisa mengetahui secara jelas bagaimana layanan yang diberikan oleh penyedia hosting tersebut dari sudut pandang orang lain.

Anda bias mengeceknya dengan melihat ke website resminya yang umumnya sudah tersedia testimoni di profil mereka. Selain itu, bisa juga dengan mengecek blog yang berbentuk forum dimana pengguna dapat memberikan pandangan yang objektif dari jasa yang diberikan.

Lihat apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki dari hosting yang pernah pelanggan gunakan. Selanjutnya, posisikan diri Anda bagaimana ketika mendapatkan layanan yang sama untuk mempertimbangkan cocok tidaknya dengan kebutuhan Anda.

Kesimpulan

Demikian tips memilih hosting yang berguna untuk Anda. Selanjutnya, hal yang tak kalah penting adalah membuat website menjadi menarik. Gunakan jasa desain web di Niagaweb agar bisa menarik pengunjung dan user friendly. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Tips Memilih Layanan Hosting untuk Toko Online Anda"