√ Mengenal Dua Tipe Yang Membedakan Bathroom

Mengenal Dua Tipe Yang Membedakan Bathroom

mengenal-dua-tipe-yang-membedakan-bathroomMengenal 2 Tipe Bathroom

Amaterasublog.com,- Kamar mandi menjadi bagian dengan fungsi yang sangat penting di sebuah bangunan. Sehingga tidak heran apabila di setiap bangunan akan menemukan ruangan tersebut. Baik di hunian pribadi, kantor, tempat umum, hingga di tempat wisata juga menemukan ruangan tersebut. Fungsi bathroom tersebut bisa digunakan untuk buang air besar, buang air kecil, mandi, cuci tangan, dan masih banyak lainnya.

Saat ke ruangan ini, Anda akan bisa menemukan berbagai desain atau konsep yang digunakan untuk menata ruangan ini. Sehingga tampilannya juga bisa disesuaikan dengan selera yang akan dihias sesuai dengan keinginan. Untuk ruangan ini yang mempunyai desain berbeda biasanya ditemukan di hunian pribadi, sedangkan untuk yang digunakan secara umum akan menggunakan tema minimalis dan modern.

Selain dari desain yang dipunyai, ruangan ini juga bisa dikenal dari tipe yang dipunyai. Ada dua tipe kamar mandi yakni dipunyai dan bisa dibedakan seperti berikut ini:

  • Tipe pertama adalah bathroom basah yang merupakan jenis paling umum yang bisa ditemukan di Indonesia. Tipe ini akan banyak terkena air sehingga sering basah. Hal tersebut karena tipe ini akan mempunyai peralatan yang bisa menyemprotkan air seperti bak mandi, pancuran shower air, keran, hingga menggunakan kloset jongkok. Sehingga tipe ini akan sering basah dan membuatnya lebih lembab. Tipe ini perlu dibersihkan dengan rutin agar menjaga tidak mudah kotor dan berbau tidak sedap.
  • Tipe selanjutnya adalah bathroom kering yang tidak banyak mendapatkan cipratan air. Ruangan ini mempunyai bathtub dan toilet duduk sehingga menjaga ruangannya akan tetap kering. Tipe ini biasanya mempunyai dua bagian yang memisahkannya dengan kaca atau pembatas yang memisahkan bagian basah dan kering.

Untuk hal yang membedakan tipe tersebut juga bisa dilihat dari perabotan dan peralatan mandi yang dipunyai di bathroom tersebut. Bagi yang ingin membeli berbagai perabotan untuk di bathroom sesuai dengan tipenya baik basah dan kering bisa mendapatkan semuanya di Kohler. Tempat ini menyediakan perabotan bathroom lengkap mulai dari wastafel, bidet, shower, lemari kabinet, dan aksesoris lainnya yang bisa ditempatkan di bathroom dengan tipe yang Anda punyai.

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Mengenal Dua Tipe Yang Membedakan Bathroom"