√ Cara Memilih Popok Bayi Sesuai Kebutuhan

Cara Memilih Popok Bayi Sesuai Kebutuhan

Gambar Ilustrasi Cara Memilih Popok Bayi Sesuai KebutuhanTips Memilih Popok Bayi

Memiliki anak merupakan anugerah indah yang diberikan oleh Tuhan. Sebagai orang tua, menjaga dan merawat anak dari kandungan sampai dengan dewasa merupakan kewajiban. Salah satu hal yang perlu diperhatikan terutama untuk para calon orang tua, jika anda ingin menggunakan popok. Pastikan popok yang anda pilih sudah sesuai dengan kebutuhan. Simak tips sebagai berikut:

Cara Memilih Popok Bayi Sesuai Kebutuhan

1. Ukuran popok

Saat memilih popok bayi, penting bagi Anda untuk membeli yang pas untuk buah hati. Perhatikan usia dan berat badan buah hati agar mudah saat membeli popok.

Popok bayi baru lahir kain atau pampers dengan hari-hati terutama untuk newborn.

Popok yang tidak pas membuat bayi tidak nyaman. Kulit bayi juga rawan terkena ruam jika popok terlalu besar atau kecil.

Jangan menyetok popok bayi dengan satu ukuran. Bayi cenderung mengalami pertumbuhan yang cepat.

karenanya, setiap bulannya ganti ukuran sesuai dengan perkembangan buah hati.

2. Jenis Kulit Bayi

Sebelum membeli popok, kenali dulu kondisi kulit bayi Anda. Jangan sampai Anda salah membeli popok dan menyebabkan alergi pada kulit bayi.

Pastikan bahan popok tidak mengandung zat kimia berbahaya. Jika bayi memiliki kulit sensitif, belilah popok khusus untuk kulit sensitif.

3. Jenis Popok

Memilih jenis popok masih menjadi dilema banyak ibu. Banyak ibu yang bingung memilih antara popok kain atau pampers.

Pilihlah sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda cukup sibuk, pampers sangat membantu. Popok ini sangat mudah dan cepat dikenakan pada bayi.

Popok kain untuk bayi memiliki beragam manfaat. Selain bisa menekan alergi pada bayi, popok kain juga terjangkau. Sekali lagi, pertimbangkan memilih popok sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Kenyamanan dan Fitur Popok

Hal yang paling utama saat memilih popok adalah kenyamanan nya. Kenyamanan ini tidak hanya untuk bayi tapi juga untuk orang tua.

Fitur pada popok juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pastikan popok memiliki daya serap yang tinggi agar air seni dan pop tidak tercecer.

Pilih popok yang memiliki indikator basah. Popok jenis ini memudahkan ibu kapan harus mengganti popok. Simak Kiat Memilih Popok Bayi

5. Budget

Jangan lupa sesuaikan budget Anda dengan harga popok. Mengetahui jenis kulit dan kebiasaan buang air bayi sangat membantu perhitungan budget.

Masih banyak hal yang perlu diperhatikan untuk para calon orang tua, pastikan anda menggunakan popok bayi dengan tingkat kenyamanan tinggi, tidak bocor, dan tentunya cocok untuk kulit sensitif. Menurut survey yang dilakukan, popok untuk kulit sensitif yang biasa digunakan oleh para orang tua yaitu Popok Merries.

Penutup

Demikianlah ulasan artikel tentang tips Cara Memilih Popok Bayi Sesuai Kebutuhan. Semoga bermanfaat :)

Berlangganan Artikel Gratis :

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Cara Memilih Popok Bayi Sesuai Kebutuhan"