√ Arti Get dan Penggunaannya

Arti Get dan Penggunaannya

Arti Get dan PenggunaannyaArti Get dan Penggunaannya

Arti “get ternyata memiliki banyak sekali makna dalam bahasa Inggris dan tidak bisa diartikan sebagai “menerima” saja, lho!  Ada beberapa makna yang hadir dalam kata “get” sehingga sebagai orang yang baru belajar bahasa Inggris, Anda perlu memahami hal tersebut. 

Kira-kira, apa saja sih makna dari penggunaan kata “get” itu sendiri? Buat Anda yang masih belum tahu arti yang terkandung dalam kata “get” berikut adalah beberapa hal yang mungkin bisa membantu Anda memahaminya.

Arti Kata Get Dalam Kalimat Bahasa Inggris

Mengapa penutur bahasa Inggris suka menggunakan kata 'get?' sejatinya, ‘get’ adalah kata yang sederhana dan mudah. Dalam percakapan sehari-hari, ‘get’ selalu digunakan secara alami karena lebih informal. Dengan mengganti beberapa kata kerja dengan 'get', orang bisa menyederhanakan ucapannya. Beberapa arti dari kata ‘get’ sendiri adalah :

1. Mendapatkan Sesuatu

Kata ‘get’ bisa diartikan sebagai sesuatu untuk mendapatkan nilai, barang atau apapun. Kata ‘get’ juga bisa digunakan untuk menanyakan kepada orang lain, apakah mereka mendapatkan sesuatu? Contoh:

  • I get a new bike
  • I get a new haircut
  • Dina gets an email

2.Melakukan Sesuatu

Kata ‘Get’ juga bisa digunakan untuk melakukan sesuatu  atau memiliki kewajiban untuk memiliki sesuatu yang harus Anda lakukan. Misal:

  • I have got to get to a dating
  • You have got to try this! It’s very yummy!

3. Mendapatkan Penyakit

Terakhir, kata ‘Get’ juga bisa diartikan sebagai mendapatkan penyakit. Untuk lebih pahamnya, perhatikan beberapa contoh kalimat ini:

  • Mom has got a cold.
  • He is got a fever.
  • Dina is got allergies.

Apakah Anda merasa masih bingung dengan penggunaan kata ‘get’? Jangan bingung, hal penting untuk diketahui adalah bahwa menggunakan kata 'get' untuk menggantikan kata kerja lain hanyalah sebuah pilihan atau alternatif.

Tidak ada benar atau salah. Sebagai gantinya, Anda hanya perlu belajar menambahkan variasi pada cara Anda berbicara dalam bahasa Inggris. Jika Anda masih bingung dengan beberapa arti get dan cara menggunakannya, maka Anda bisa mengikuti kursus bahasa Inggris di EF English Center! Kursus di EF akan dipandu dengan tutor berpengalaman dan biayanya juga terjangkau! Yuk, gabung segera!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Jadilah yang pertama berkomentar di postingan "Arti Get dan Penggunaannya"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.