.

ARTI KODE ERROR KETIKA MENGAKSES BLOG | WEBSITE

Sebagai bagian dari masyarakat modern yang hidup di zaman serba teknologi tentu kita tidak asing lagi dengan yang namanya jaringan internet, yang mana hampir segala sesuatu yang belum kita ketahui selalu kita mencarinya di internet.
ARTI KODE ERROR KETIKA MENGAKSES BLOG | WEBSITE
Nah, masalahnya jika kita hendak melakukan browsing untuk mencari informasi yang dibutuhkan di suatu mesin pencarian internet, tidak jarang kita jumpai kode error ketika hendak membuka sebuah halaman blog atau website. Kode error tersebut pun ditemukan bermacam-macam mulai dari ditemukan di dalam laman blog/ website sampai pada sebelum masuk ke laman blog/ website yang ingin dituju justru tidak jarang malah muncul kode error tersebut.

Dalam artikel kali ini saya akan mengulas tentang apa arti dari kode error yang sering muncul ketika mengakses suatu blog atau website. Langsung saya berikut adalah arti dari kode-kode error tersebut:



Error 401: Unauthorized



Kode error 401 unauthorized artinya status kode HTTP yang berarti halaman yang Anda coba akses tidak dapat dimuat sampai Anda login dengan user ID dan password yang valid. Jika Anda baru saja login dan menerima error 401 Access Is Denied, itu berarti bahwa kredensial Login Anda masukkan tidak valid untuk beberapa alasan.



Error 403: Forbidden

Kode error 403: Forbidden aertinya Si pemilik situs belum membayar sewa hosting, sehingga perusahaan pemilik server memblokir situs A tersebut. Akibatnya, siapa saja mengakses situs A akan mendapatkan pesan error 403 Forbidden.

Error 404: Not Found

Kode error 404 biasa disebut juga sebagai broken link. Umumnya kode ini akan muncul ketika ada kesalahan terjadi pada URL atau URL halaman terkait telah diubah oleh si pengungga yang mengakibatkan halaman yang ingin diakses sudah tidak tersedia, atau bisa juga halaman tersebut telah dihapus.

Error 500: Internal Server Error

Error 500 Internal Server Error adalah menyatakan bahwa ada kesalahan konfigurasi pada hosting dalam server. Biasanya juga karena kesalahan setting konfigurasi pada sebuah script yang digunakan.

502: Bad Gateway

502 Bad Gateway merupakan salah satu error yang biasa ditemukan pada platfform WordPress, akan tetapi website lain dengan platfform berbedapun terkadang ditemukan kode error tersebut. Kesalahan ini umumnya disebabkan oleh masalah pada server, namun tidak jarang dikarenakan masalah dari sisi website itu sendiri.

Error 503: Service Unavailable

Error 503 dapat terjadi karena adanya permasalahan server. Beberapa faktornya antara lain server down, adanya maintenance, atau resource server yang Anda gunakan sedang tinggi.

Error 504: Gateway Time-out

Error 504 Gateway Time-out terjadi karena request (permintaan) data yang terlalu lama ke server. Selain itu, permasalahan ini juga dapat dipengaruhi oleh gangguan pada penyedia layanan internet, pembagian serta pengunaan data akses yang tidak seimbang, kesalahan jaringan server di Internet maupun koneksi internet yang digunakan.

Error 509: Bandwidth Limit Exceeded

Status ini menyatakan bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi quota yang ditetapkan untuk akun hosting pemilik website.

Mungkin cukup sekian artikel mengenai arti kode error yang sering muncul ketika kita mengakses suatu blog atau website. Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih sudah berkunjung di www.amaterasublog.com, semoga bermanfaat :-)

19 Responses to "ARTI KODE ERROR KETIKA MENGAKSES BLOG | WEBSITE "

  1. Penjelasan yang rinci banget. Yang saya tau 401 dan 404. Ternyata ada yg lain juga.

    ReplyDelete
  2. nice info , ternyata ada informasi ini juga thanks

    ReplyDelete
  3. Paling sering mah kode eror 404 itu gan ... dan saya sudah tau ahaha thanks om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan kode error 404 emang paling sering muncul wwkwk

      Delete
  4. Kalo temen gue seringnya +Internat Positip gan :v

    ReplyDelete