√ [Review] Pengumuman Menonaktifkan Akun Google Plus Versi Konsumen

[Review] Pengumuman Menonaktifkan Akun Google Plus Versi Konsumen


Amaterasublog.com,- Hallo temman-teman blogger, pada kesempatan kali ini saya akan mereview isi Pengumunan Menonaktifkan Akun Google+ Versi Konsumen (pribadi) yang mana baru-baru ini sedang ramai diperbincangkan oleh para pengguna media sosial khususnya pengguna google+ dan para blogger.

Isi Pengumuman Menonaktifkan Akun Google Plus Versi Konsumen

Berikut ini saya rangkum isi dari pengumuman dinonaktifkannya seluruh akun Google+ versi konsumen (pribadi) yang bersumber langsung dari laman Support.Google.Com.

Dikutip dari situs Support.Google.Com, pihak Google mengumumkan keputusan untuk menonaktifkan Google+ versi konsumen (pribadi) pada April 2019 mendatang. Hal tersebut dilakukan karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk dalam memenuhi ekspektasi konsumen.

Pihak Google juga turut mengucapkan banyak terima kasih kepada pengguna akun Google+ karena telah menjadi bagian dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mendownload foto dan konten yang ada telah di unggah di media sosial Google+ tersebut.

Tepatnya pada tanggal 2 April, semua akun dan halaman Google versi konsumen (pribadi) akan dinonaktifkan dan seluruh kontennya termasuk foto dan video di Arsip Album dan halaman Google+ juga akan seluruhnya dihapus.

pengumuman dinonaktifkannya seluruh akun Google+ versi konsumen (pribadi) yang bersumber langsung dari laman support.google.com
Google+ Konsumen (pribadi) = Nonaktif

Himbauan untuk Pengguna Google+ versi Akun Konsumen (pribadi)

Jika anda mempunyai foto atau video kenangan berharga yang telah anda unggah di akun Google+ (pribadi) disarankan agar segera membackupnya sebelum bulan april mendatang.

Jika Anda adalah pemilik atau moderator Google+ Komunitas, Anda dapat mendownload dan menyimpan data Google+ Komunitas Anda. Mulai awal Maret 2019, data lainnya akan dapat didownload, termasuk penulis, isi, dan foto dari setiap postingan komunitas di komunitas publik.

Jika Anda login ke situs dan aplikasi menggunakan tombol Login dengan Google+, tombol ini tidak akan berfungsi lagi dalam beberapa minggu ke depan dan, pada beberapa kasus, akan diganti dengan tombol Login dengan Google. Anda tetap dapat login dengan Akun Google di mana pun Anda melihat tombol Login dengan Google.

Jika Anda pernah menggunakan Google+ untuk memberikan komentar di situs Anda sendiri atau situs lainnya, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari dan dari situs lainnya paling lambat tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019.

Jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda akan tetap aktif. Hubungi admin G Suite Anda untuk mendapatkan detail lebih lanjut. Anda juga akan segera melihat tampilan dan fitur baru.

Penutup ...

Demikianlah review artikel tentang Pengumuman Menonaktifkan Akun Google+ Versi Konsumen (pribadi). Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas, mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah. Terimakasih dan Semoga bermanfaat :-)

Berlangganan Artikel Gratis :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

( 6 ) Komentar untuk "[Review] Pengumuman Menonaktifkan Akun Google Plus Versi Konsumen"

  1. This article gives me the latest info, if I don't visit and read articles on this website, maybe I will be left behind with info about "announcements to disable Google accounts", thank you very much admin (y)

    BalasHapus
  2. Jika Anda pernah menggunakan Google+ untuk memberikan komentar di situs Anda sendiri atau situs lainnya, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari dan dari situs lainnya paling lambat tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019.

    Wah, bahaya juga ya kalo akun nya sampai terhapus.
    lebih baik kita backup data nya.

    Makasih infonya 👍

    BalasHapus
  3. Wadaww. Padahal followers udah lumayan, dan kalau share artikel paling aman dari jingling di sana. Orang2nya gak barbar pula, blogger2 nya beradab semua, gak kayak di ef be.

    BalasHapus
  4. Ane ada akunnya, cuma jarang juga interaksi, kirim foto dll juga jarang.
    Sayang ya, padahal dulu julukannya facebook killer. Tapi FB masih unstoppable.

    BalasHapus
  5. Padahal fitur ini sangat membantu sekali. Mudah-mudahan ada pengganti fitur seperti ini lagi.Jadi harus prepare dari sekarang guna membackup semua data yang ada y,gan??

    BalasHapus
  6. Kemaren tanggal 31 habis backup gambar yang pernah di upload, banyak banget. Sayang kalo di ambil, soalnya bakal ilang selamanya. :(

    BalasHapus