Perbedaan Ikan Cupang Fancy dan Ikan Cupang Koi - amaterasublog.com

Perbedaan Ikan Cupang Fancy dan Ikan Cupang Koi

PERBEDAAN IKAN CUPANG FANCY DAN IKAN CUPANG KOI

Perbedaan antara Ikan cupang Fancy dan ikan cupang Koi
AmaterasuBlog - Bagi pecinta Ikan Cupang (Betta Fish), mengenal jenis-jenis dan corak warna cupang adalah hal mutlak yang harus diketahui dan dipelajari karena mengingat jenis dan warna pada ikan cupang dapat menentukan nilai jual pada ikan cupang tersebut.

Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali jenis ikan cupang yang dapat kita jumpai di pasar-pasar ikan hias, mulai dari jenis ikan cupang Halfmoon, ikan cupang Plakat, ikan cupang Crowntail dan lain sebagainya. Nah, dari banyaknya jenis ikan cupang tersebut, maka ada yang membedakan serta mengkategorikan jenis ikan cupang tersebut berdasarkan warna, yaitu warna Fancy dan warna Koi.

Dalam pembahasan artikel kali ini, saya akan menjelaskan secara singkat tentang Ikan Cupang Fancy dan Ikan Cupang Koi. Berikut ini adalah Perbedaan Antara Ikan Cupang Fancy dan Ikan Cupang Koi

Perbedaan antara Ikan cupang Fancy dan ikan cupang Koi
Ikan Cupang Plakat Fancy

Ikan Cupang Fancy

Fancy bukanlah salah satu jenis dari ikan cupang, melainkan sebuah pemberian nama berdasarkan warnanya. Istilah Fancy sendiri di populerkan oleh para breeder/peternak Ikan cupang di Thailand, Fancy adalah warna ikan cupang yang dominan, yakni memiliki warna lebih dari 3 warna. Di Indonesia sendiri dikenal dengan Istilah belang telon. Warna Fancy sendiri dikembangkan sedemikan rupa oleh para breeder/ peternak Thailand dan juga Indonesia. Di Thailand sendiri Fancy memiliki nama dagang supaya lebih menarik, sama halnya dengan nama Alien, Koi, Dalmatian, Armagedon.

Harga Ikan Cupang Fancy

Dikutip langsung dari halaman web bahasikan.com, untuk harga ikan cupang fancy ini sebagai berikut:
  • Harga Ikan Cupang Fancy Anakan : Rp 100.000
  • Harga Ikan Cupang Fancy Dewasa : Rp 300.000
  • Harga Ikan Cupang Fancy Indukan : Rp 350.000
  • Harga Ikan Cupang Fancy Juara : Rp 2.000.000
Note: Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah
Perbedaan antara Ikan cupang Fancy dan ikan cupang Koi
Ikan Cupang Plakat Koi

Ikan Cupang Koi

Berbeda dengan Ikan Cupang Fancy, Cupang Koi cenderung memiliki warna dominan merah, kuning, atau Orange, dan juga terdapat warna Celo. Cupang Koi sendiri sangat mudah untuk di kenali dari segi warna yang menyerupai Ikan Koi pada umumnya.

Harga Ikan Cupang Koi

Sedangkan untuk harga ikan cupang koi di pasaran adalah sebagai berikut:
  • Harga Ikan Cupang Plakat Koi Anakan : Rp 50.000
  • Harga Ikan Cupang Plakat Koi Dewasa : Rp 100.000
  • Harga Ikan Cupang Plakat Koi Indukan : Rp 120.000
  • Harga Ikan Cupang Plakat Koi Juara : Rp 1.000.000
Note: Harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah

Penutup

Dari ulasan di atas maka, dapat disimpulkan perbedaan antara Ikan cupang Fancy dan ikan cupang Koi terletak pada corak dan warna dasar dari kedua ikan cupang tersebut. Jika Ikan Cupang Fancy memiliki warna yang banyak yakni lebih dari 3 warna, maka ikan Cupang Koi hanya memiliki warna-warna dasar tertentu, seperi warna dasar yang terdapat pada ikan mas Koi pada umunya.

Mungkin cukup sekian pembahasan artikel tentang Perbedaan Ikan Cupang Fancy dan Ikan Cupang Koi, jika ada hal ingin ditanyakan terkait ikan cupang Fancy dan ikan cupang Koi, silahkan tinggalkan jejak di kolom komentar di bawah. Terimakasih. Salam Betta Fish Lovers
Loading...

0 Response to "Perbedaan Ikan Cupang Fancy dan Ikan Cupang Koi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel