√ Cara Membuat Terms Of Service (TOS) Untuk Blogspot

Cara Membuat Terms Of Service (TOS) Untuk Blogspot


Amaterasublog.com - Hallo teman-teman, pada postingan artikel kali ini saya akan mengulas tentang Cara Membuat Terms of Service (ToS) untuk Blogspot, yang tentunya dengan cara yang paling mudah. Baiklah teman-teman blogger sebelum kita melangkah ke cara pembuatan terms of service (ToS), alangkah baiknya kita mengerti terlebih dulu apa yang dimaksud dengan term of service (ToS) serta fungsinya untuk blog.

Secara umum arti dari Term of Service adalah sejumlah aturan-aturan yang sudah ditetapkan oleh perusahaan atau produsen pembuat layanan digital atau software untuk para pengguna layanan. Jadi untuk bisa menggunakan layanan digital atau software yang disediakan tersebut, kita diharuskan untuk memahami, mentaati serta mematuhi peraturan-peraturan Term of Service yang sudah ditetapkan oleh penyedia atau pengembang.

Sedangkan halaman Terms of Service (ToS) yang ada di web/ blog adalah tentang halaman yang menjelaskan beberapa aturan yang dibuat oleh pemilik web/ blog terkait beberapa peraturan yang di dalamnya mencakup persyaratan, ketentuan serta larangan yang harus dipatuhi pengunjung web/ blog itu sendiri. Meskipun halaman privasi dan halaman disclaimer sudah menjelaskan beberapa aturan penting, akan tetapi tidak ada salahnya jika kita juga membuat halaman Term of Service ini agar web/ blog kita lebih terlihat profesional.

Berikut Cara Membuat Terms Of Service (TOS) Untuk Blogspot

Caranya hampir sama dengan kita membuat Privacy Policy dan Disclaimer, yaitu sama-sama menggunakan tools situs generator. (Lihat cara membuat Privacy Policy & Disclaimer)

Tutorial:

1. Buka situs Privacy Policy Online

2. Pada homepage klik Term of Service Generator dibagian header. Atau bisa klik disini (diarahkan langsung ke Term of Service Generator)

Privacy Policy Online

3. Pada tahapan selajutnya setelah masuk di halaman tersebut selanjutnya anda diminta mengisi informasi utama blog.

Isi Formulir Informasi
  • Your Site Title : Tulis nama blog atau website anda
  • Your Site URL : Alamat blog anda
  • Contact Link : Laman contact us anda
  • Email Address : Email untuk menghubungi anda
  • Email Encryption: Ada tiga pilihan, mau di pakaikan Ensripsi, HTML atau JavaScript.
  • Jika blog teman-teman terhubung dengan perusahaan maka isi saja nama dan alamat perusaahaannya. Jika tidak, abaikan saja.

4. Jika sudah mengisi semua informasi yang dibutuhkan silahkan klik Generate HTML.

Terms of Service

5. Setelah itu maka akan muncul hasilnya yakni berupa kode html contohnya seperti gambar di bawah.

Tos/T&C html

6. Terakhir silahkan copy semua kode HTML tersebut dan paste di laman baru blog teman-teman.

  • Caranya : Masuk ke blogger > Laman baru > Pada kanvas ubah ke mode Compose menjadi HTML lalu paste kode script HTML tadi didalamnya. Beri judul Term of Service dan publikasikan.

7. Selesai

Penutup ...

Demikianlah ulasan artikel tentang Cara Membuat Terms of Service (ToS) untuk Blogspot. Jika di dalam artikel ini ditemukan salah pengertian atau istilah lainnya yang berhubungan dengan ulasan artikel di atas mohon dikrokesi dengan menginggalkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat!

Berlangganan Artikel Gratis :

Tampilkan Komentar
Sembunyikan

( 3 ) Komentar untuk "Cara Membuat Terms Of Service (TOS) Untuk Blogspot"

  1. Membuat blog kita lebih pro dan lebih elegan ya dg adanya ToS ini.
    tengkiu gan sharing nya...

    BalasHapus
  2. Mntap gan .... btw bagi donk templatenya ....

    BalasHapus
  3. Tos memang sangat membantu terutama dalam memenuhi syarat dan kriteria adsense gan

    BalasHapus