Jenis Kain Katun Twill | Bahan Kain Untuk Membuat Celana Chino - amaterasublog.com

Jenis Kain Katun Twill | Bahan Kain Untuk Membuat Celana Chino

JENIS KAIN KATUN TWILL | BAHAN KAIN UNTUK MEMBUAT CELANA CHINO

Amaterasublog – Jenis kain katun twill | Bahan Kain Untuk Membuat Celana Chino, dalam pembahasan kali ini saya akan mengulas tentang jenis kain yang cukup populer di dunia fashion, yakni Jenis Kain Katun Twill.
Mengenal jenis kain katun twill
Di dunia fashion kita banyak mengenal jenis-jenis kain, diantaranya yaitu jenis kain katun Twill. Contoh sederhana untuk jenis kain katun Twill ini adalah kain yang dipakai untuk bahan celana Chino dan celana Pendek seperti contoh celana di bawah ini :
JENIS KAIN KATUN TWILL | BAHAN KAIN UNTUK MEMBUAT CELANA CHINO
Contoh Celana Chino Katun Twill

Ciri-ciri Kain Katun Twill

Sedangkan ciri-ciri kain katun Twill dapat kita lihat dari cara menenun yang diagonal. Kain twill memiliki tekstur yang lumayan ringan, apalagi jika ditenunnya mengunakan wol, maka akan menghasilkan kualitas kain yang sangat bagus, meskipun tidak efektif juga jika digunakan di suhu yang dingin. Twill memiliki tekstur layaknya drill, perbedaannya terletak pada ketebalannya yang lebih tebal dari drill. Selain biasa digunakan untuk kain celana Chino, kain Twill juga cocok digunakan untuk bahan jaket.

Apa itu Katun Twill?

Apa itu katun Twill? Katun Twill adalah jenis kain yang diproduksi di China, yang mana sama dengan celana Chino yang menggunakan jenis kain katun Twill yang artinya Celana China. Katun Twill ini memiliki kualitas yang hampir sama dengan jenis kain katun Jepang. Namun, katun Twill ini pada umumnya memiliki tekstur kain yang lebih tipis dan juga dari segi warna kurang kuat atau kurang mencolok. Sedangkan jika di pasaran, kita dapat menjumpai kain Twill ini digunakan sebagai bahan Sprei, namun secara kualitasnya termasuk kain katun Twill yang rendah.
JENIS KAIN KATUN TWILL | BAHAN KAIN UNTUK MEMBUAT CELANA CHINO
Contoh Serat Kain Katun Twill

Jenis Kain Katun Twill | Kain Celana Chino

Perlu teman-teman ketahui bahwa, katun Twill memiliki permukaan yang sama dengan jenis kain Drill, yaitu berbentuk diagonal. Seiring dengan kemajuan jaman di bidang industri, kain twill pun dibuat dengan mengikuti kebutuhan yang diperlukan konsumen. Katun Twill akhirnya diproduksi dengan baik dari segi kerapatan tenunnya, maupun dari ketebalan kain katunnya. Sifat kain katun Twill ini adalah kuat dan tahan lama. Sehingga katun Twill lebih cocok digunakan untuk kemeja lapangan, jaket kantor maupun jaket lapangan, serta dibuat sebagai bahan celana Chino tentunya dan celana pendek seperti contoh di atas.

Dewasa ini, kita banyak menjumpai kain katun Twill yang beraneka ragam warna, mulai dari warna Hitam, Cream, Blue Navy, Abu monyet, dan terutama coklat. Warna-warna kain katun Twill tersebut pada umumnya sering digunakan oleh produsen celana untuk pembuat Chino dan Cargo. Hal tersebut dikarenakan, warna dan serat kain katun Twill yang tembal sangat cocok bila dijadikan celana Chino maupun celana Cargo.

Nah dari sini, apakah anda masih belum mengetahui secara pasti kain yang satu ini dan yang memang sedang populer sebagai celana fashion pria dengan warna dasar hitam, coklat, abu dan cream? Ketika kita pergi berbelanja ke pasar modern maupun tradisional, kita akan banyak menjumpai juga jenis kain katun Twill ini pada bahan celana, jaket, kemeja lapangan atau kemeja yang digunakan untuk karyawan yang bertugas di lapangan, karena tekstur kainnya yang cukup tebal.

Penutup

Mungkin cukup sekian artikel tentang Jenis Kain Katun Twill Bahan Kain Untuk Membuat Celana Chino, semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan terkait jenis kain yang satu ini silahkan tinggalkan komentar di bawah ini. Terimakasih

Sumber : http://riraclothing.com/
Loading...

0 Response to "Jenis Kain Katun Twill | Bahan Kain Untuk Membuat Celana Chino"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel